ASUS ROG Hadirkan Jajaran Laptop Gaming dengan AMD Ryzen 5000 Mobile Series

ASUS ROG menghadirkan jajaran laptop gaming yang ditenagai prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series paling lengkap di Indonesia. Diperkenalkan dalam acara peluncuran bertajuk “ROG Born Champions”, laptop ROG terbaru tersebut hadir untuk semua kalangan gamer, mulai dari gamer profesional, gamer sekaligus content creator, hingga gamer yang ingin terlihat stylish serta berbeda.

Acara ROG Born Champions juga akan menghadirkan bintang tamu yaitu Fiersa Bersari yang merupakan penyanyi, penulis lagu, fotografer dan videografer. Sosoknya yang aktif dan kreatif membutuhkan laptop serba guna, ringan dan powerful seperti halnya ROG Flow X13. Selain itu, akan hadir pula tim eSports RRQ yang sangat dikenal di Indonesia. Sebagai tim eSports profesional, RRQ membutuhkan perangkat dengan performa tanpa kompromi, layar yang memiliki refresh rate sangat tinggi dan response time sangat rendah seperti seri laptop ROG Strix.

Ditenagai Prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series dan Chip Grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 Series

Seluruh jajaran laptop gaming ROG terbaru kali ini telah ditenagai oleh AMD Ryzen 5000 Mobile Series dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 Series. Prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series hadir dengan arsitektur Zen 3 terbaru yang dibuat melalui pemrosesan 7nm. Prosesor tersebut tidak hanya menawarkan performa gaming yang tinggi, tetapi juga jumlah core dan thread yang banyak untuk kebutuhan content creation, serta memiliki konsumsi daya yang sangat efisien.

Sementara NVIDIA GeForce RTX 3000 Series merupakan chip grafis terbaru yang hadir dengan teknologi grafis terkini. NVIDIA GeForce RTX 3000 Series bukan sekadar chip grafis untuk bermain game, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk content creation karena memiliki fitur seperti RT core untuk real-time ray-tracing, hingga mendukung berbagai GPU acceleration encoding.

ROG tidak pernah berhenti menghadirkan inovasi. Kali ini adalah laptop gaming dua layar paling canggih, ROG Zephyrus Duo 15 SE, bersama dengan laptop gaming ultrathin convertible paling powerful, ROG Flow X13, akan menjadi tonggak inovasi terdepan dalam industri laptop gaming di tahun 2021.

ROG Zephyrus Duo 15 SE merupakan laptop dengan ScreenPad Plus yang merupakan layar kedua terintegrasi yang dilengkapi dengan banyak fungsi untuk menunjang produktivitas serta meningkatkan pengalaman bermain game. ScreenPad Plus bukan hanya sekadar layar kedua untuk ROG Zephyrus Duo 15 SE. Layar dengan fitur touchscreen tersebut dapat dimanfaatkan untuk berbagai skenario seperti mengontrol aplikasi streaming secara langsung, atau bahkan melihat walkthrogh dan guide sambil bermain game di layar utama. Untuk para content creator, ScreenPad Plus di ROG Zephyrus Duo 15 SE dapat digunakan sebagai kanvas atau bahkan alat kontrol tambahan berkat fittur dukungan integrasi langsung dengan aplikasi kreatif Adobe.

ROG Zephyrus Duo 15 SE kali ini ditenagai oleh prosesor terbaru, yaitu hingga AMD Ryzen 9 5900HX serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3080. ROG Zephyrus Duo 15 SE juga hadir dalam dua pilihan layar, yaitu dengan panel FHD 300Hz yang memiliki color gamut sRGB 100% atau panel 4K 120Hz yang memiliki color gamut Adobe RGB 100%. Kedua opsi panel tersebut telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated untuk memastikan tingkat akurasi warna yang tinggi.

Sementara ROG Flow X13 merupakan laptop gaming inovatif terbaru yang ditenagai oleh prosesor hingga AMD Ryzen 9 5980HS serta chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1650. Berkat kombinasi CPU dan GPU yang sangat efisien, ROG Flow X13 mampu menemani penggunanya hingga 10 jam menggunakan baterai. Tidak hanya itu, ROG Flow X13 merupakan laptop gaming yang ringkas, ringan, dan sangat portabel dengan bobot hanya 1,3 kilogram dan ketebalan hanya 15,8mm, serta dilengkapi dengan fitur USB Power Delivery yang memungkinkan pengisian daya melalui adapter USB Type-C 100W khusus. Berkat adapter tersebut, ROG Flow X13 dapat diisi ulang dayanya dari 0% hingga 60% hanya dalam waktu 39 menit.

Tidak seperti laptop gaming lainnya, ROG Flow X13 mengusung desain convertible yang memungkinkan layarnya untuk diputar hingga 360 derajat. Dengan demikian, ROG Flow X13 juga dapat tampil sebagai laptop multifungsi. Layarnya menggunakan teknologi touchscreen dengan opsi panel kencang FHD 120Hz. Keduanya pilihan panel tersebut dilindungi oleh Corning Gorilla glass serta mendukung penggunaan stylus. Layar ROG Flow X13 juga telah mendukung teknologi Adaptive Sync serta mengantongi sertifikasi PANTONE Validated sehingga akurasi dan tingkat reproduksi warnanya sangat terjamin dan dapat diandalkan sebagai laptop untuk content creation.

ROG Flow X13 juga merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mendukung ROG XG Mobile, sebuah perangkat GPU eksternal yang ditenagai chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3080 terbaru. Ketika dihubungkan dengan ROG XG Mobile, ROG Flow X13 menjadi laptop dengan performa grafis yang sangat kencang.

#BornToWin, Gunakan Laptop ASUS ROG dan Jadilah Pemenang

Membuat Anda menjadi pemenang adalah salah satu misi utama ROG. Untuk itulah ROG Strix G Series dan Strix SCAR Series hadir sebagai perangkat terbaik yang dapat membawa Anda menjadi pemenang di setiap game, baik pertandingan game multiplayer kompetitif, maupun sesi bermain game single-player. ROG Strix SCAR terbaru hadir sebagai laptop gaming dengan performa tanpa kompromi. Selain dibekali dengan prosesor hingga AMD Ryzen 9  5900HX dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3080, ROG Strix SCAR Series kini dapat mengsusung memori DDR4 3200MHz berkapasitas hingga 32GB.

Didesain untuk menjadi senjata utama para gamer, ROG Strix SCAR Series hadir dengan layar beresolusi FHD dengan refresh rate hingga 300Hz dan response time 3ms sehingga memastikan gamer dapat menangkap semua aksi di dalam game. Layarnya juga kali ini memiliki bezel yang lebih tipis agar gaming lebih immersive, serta telah didukung oleh teknologi Adaptive Sync.

Penggunaan keyboard optical mechanical di ROG Strix SCAR Series terbaru membuat laptop ini semakin dapat diandalkan untuk gaming. Keyboard dengan fitur per-key RGB tersebut tidak hanya memiliki key travel yang lebih dalam, yaitu 1,9mm, tetapi juga sangat responsif. Di sisi lain, trackpad yang ukurannya 85% lebih besar membuat laptop ini tetap nyaman digunakan meski tanpa mouse.

Berbeda dengan pendahulunya, ROG Strix SCAR Series kini hadir dengan desain up-to-date namun tetap mengusung nuansa gaming yang kental. Selain kembali hadir dengan fitur surrounded RGB lighting serta Keystone 2, laptop ini juga kini memiliki tambahan desain berupa Translucent Keyboard Deck serta Customizable Armor Cap.

Berbeda sedikit dengan saudaranya, ROG Strix G Series tampil dengan desain yang lebih “to the point”. Masih mengusung desain dengan nuansa gaming yang kental, ROG Strix G Series kini hadir dengan Armor Cap serta surrounded RGB lighting. ROG Strix G Series juga hadir dengan desain bodi yang lebih ringkas berkat penggunaan bezel yang lebih tipis, yaitu 4,5mm, dan memiliki screen-to-body ratio yang lebih besar, yaitu 85%, dibandingkan dengan pendahulunya.

Berbagai peningkatan dihadirkan di ROG Strix G Series terbaru kali ini. Dari sisi hardware, ROG Strix G Series kini ditenagai oleh prosesor hingga AMD Ryzen 9  5900HX dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3060. ROG Strix G Series kini juga telah hadir dengan memori DDR4 3200MHz berkapasitas hingga 16GB yang sudah sangat mumpuni untuk menjalakan semua game PC terkini.

Selain itu, ROG Strix G Series terbaru juga hadir dengan peningkatan dari sisi layar. Kali ini, ROG Strix G Series menggunakan panel kencang dengan refresh rate 300Hz dan response time 3ms yang sangat dibutuhkan oleh gamer. Layar ROG Strix G Series juga telah dibekali teknologi Adaptive Sync sehingga efek yang mengganggu pengalaman bermain seperti stuttering dan tearing dapat dihilangkan.

#BornToSlash, Tampil Penuh Gaya dengan Laptop ASUS ROG

Inovasi ROG tidak hanya membawa laptop gaming canggih berperforma tinggi untuk Anda, tetapi juga membuktikan bahwa laptop gaming kini dapat tampil ringkas, ringan, serta lebih stylish dari sebelumnya. ROG Zephyrus memiliki desain yang eksentrik dan stylish dengan performa terbaik di kelasnya. Sehingga seri ROG Zephyrus dapat digunakan untuk bermain, bekerja, dan beraktivitas seharian. Meneruskan DNA pendahulunya, ROG Zephyrus G15 pun memiliki desain yang sangat ringkas. Dengan ketebalan hanya 1,99cm dan bobot 1,9Kg, ROG Zephyrus G15 merupakan salah satu laptop gaming paling portable saat ini.

Selain ringkas, ROG Zephyrus G15 kini tampil jauh lebih stylish dibandingkan dengan pendahulunya. ROG Zephyrus G15 memiliki dua pilihan warna yaitu Eclipse Gray yang mewah serta Moonlight White yang elegan, serta memiliki 8279 lubang di balik layarnya dengan tampilan efek berwarna dari lapisan Prismatic Film yang ada di dalamnya. Desain tersebut menegaskan bahwa ROG Zephyrus G15 tetaplah sebuah laptop gaming yang powerful, meski tampak sangat stylish.

ROG Zephyrus G15 memiliki layar idaman bagi para gamer sekaligus content creator. Layar beresolusi WQHD (2560 x 1440) di ROG Zephyrus G15 sangat pas bagi content creator yang membutuhkan layar dengan resolusi lebih tinggi dari FHD (1920 x 1080) yang masih banyak digunakan di laptop gaming saat ini. Sementara itu, gamer masih tetap dapat menikmati game favorit mereka secara lancar berkat dukungan refresh rate 165Hz dan response time 3ms.

Tidak hanya unggul di resolusi, ROG Zephyrus G15 bahkan mengadopsi panel layar dengan tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi, yaitu hingga 100% di color gamut DCI-P3. Akurasi warnanya juga terjamin berkat kalibrasi yang sudah dilakukan sejak awal dengan sertifikasi PANTONE Validated Display.

ROG Zephyrus G15 ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 9 5900HS yang memiliki konfigurasi 8 core serta 16 thread.Memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4,5GHz, prosesor ini sangat ideal untuk para content creator yang membutuhkan jumlah core banyak, sekaligus gamer yang membutuhkan kecepatan pemrosesan yang tinggi.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020, ROG Zephyrus G14 langsung tampil sebagai laptop yang sangat diminati serta memiliki jumlah penghargaan terbanyak di dunia. Melanjutkan kesuksesan pendahulunya, ROG Zephyrus G14 versi terbaru kali ini hadir dengan berbagai peningkatan, baik dari sisi hardware, maupun fitur. Tentu saja semua itu tetap dihadirkan dalam bentuk laptop yang ringkas, ringan, serta penuh gaya.

ROG Zephyrus G14 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mengadopsi fitur AniMe Matrix. Fitur ini kembali hadir dan memungkinkan gamer untuk menampilkan grafis, animasi, serta berbagai efek tampilan di belakang layar. Fitur unik ini juga membuat laptop ROG Zephyrus G14 (GA401) menjadi lebih unik serta personal. Di ROG Zephyrus G14 terbaru kali ini, AniMe Matrix hadir dengan fitur baru berupa Virtual Pet bernama Omni. Jika diaktifkan, pengguna ROG Zephyrus G14 dapat berinteraksi dengan Omni di desktop. Sementara itu, Omni juga dapat tampil dengan berbagai animasi keren di AniMe Matrix. Omni membuat ROG Zephyrus G14 semakin unik.

ROG Zephyrus G14 hadir dengan ukuran bodi yang lebih ringkas dari laptop gaming sekelasnya dan lebih mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas laptop standar. Memiliki ketebalan hanya 19,9mm dan bobot 1,7kg, ROG Zephyrus G14 merupakan laptop gaming 14 inci paling ringkas dan powerful saat ini. ROG Zephyrus G14 adalah mesin gaming yang sangat portable dan stylish. Selain memiliki desain yang ringkas, laptop gaming ini juga kini dibekali dengan baterai berkapasitas lebih besar dari pendahulunya, yaitu 76WHr. Berkat kapasitas baterai yang lebih besar, ROG Zephyrus G14 kini dapat bertahan hingga lebih dari 13 jam penggunaan.

Laptop TUF Gaming A15 Kini Semakin Berkelas

Selain jajaran laptop gaming ROG, ASUS juga memperkenalkan TUF Gaming A15 terbaru yang juga ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series. Dipersiapkan sebagai senjata baru para gamer, TUF Gaming A15 adalah laptop gaming yang dilengkapi fitur serta kekuatan untuk membawakan kemenangan.

Hadir dengan warna Eclipse Gray dan tampilan yang tangguh, TUF Gaming A15 kini juga hadir dengan desain yang lebih modern dan up-to-date. TUF Gaming A15 dilengkapi dengan struktur Honeycomb Grip di bagain bawah laptop untuk membuat bodinya tampil lebih kokoh, serta berfungsi ganda sebagai saluran udara masuk pada sistem pendinginan. Selain itu, bodinya juga menggunakan brushed metal finish sehingga terlihat tampil lebih tangguh.

Bukan TUF Gaming jika tidak memiliki desain yang tangguh. Seperti pendahulunya, TUF Gaming A15 pun telah lolos berbagai pengujian ketahanan ekstrem dengan standar yang ketat. Ketangguhan TUF Gaming A15 juga terbukti dari sertifikasi US Military Grade (MIL STD-810H) yang menandakan bahwa laptop gaming ini telah lolos uji ketahanan berstandar militer AS.

Berbicara performa, TUF Gaming A15 ditenagai prosesor AMD Ryzen 7 5800H yang memiliki konfigurasi 8 core dan 16 thread. Jumlah core serta thread yang banyak tersebut memungkinkan TUF Gaming A15 dapat digunakan sebagai workstation, baik itu untuk content creation hingga game streaming. Didukung chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3060, TUF Gaming A15 juga tampil semakin powerful dari pendahulunya. Chip grafis tersebut memungkinkan semua game PC modern dapat berjalan dengan lancar.

TUF Gaming A15 telah dilengkapi dengan layar khusus beresolusi Full HD dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms. Layar tersebut juga dilengkapi teknologi Adaptive Sync yang memungkinkan efek tearing serta stuttering dapat dihilanngkan. Bermain game pun lebih lancar dan tanpa hambatan. TUF Gaming A15 bukan hanya sekadar laptop untuk bermain game, tatapi juga cocok untuk produktivitas sehari-hari. Berkat baterai yang lebih besar, yaitu 90WHr, TUF Gaming A15 dapat bertahan hingga lebih dari 14 jam penggunaan. Untuk memudahkan penggunanya, TUF Gaming A15  juga dilengkapi teknologi fast charging serta USB Power Delivery yang memungkinkan laptop gaming ini untuk diisi dayanya menggunakan adapter USB Type-C yang lebih ringkas.

 

Rate now!

Rating

ASUS ROG Hadirkan Jajaran Laptop Gaming dengan AMD Ryzen 5000 Mobile Series

  • SHARE POST   

Comments