Pertandingan El Clasico MDL Minggu Pertama Jadi Panggung Kemenangan RRQ Sena atas EVOS Esports!

Moonton sebagai game developer secara konsisten menggelar turnamen Mobile Legends: Bang Bang setiap tahun. Mulai dari Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 6 hingga Mobile Legends Development League (MDL) Season 2. Data dari escharts.com, MPL berhasil menjadi turnamen dengan penonton terbanyak di dunia di Juni Juli tahun ini melalui event MPL Invitational 4 Nations Cup dengan total peak concurrent user (pcu) 705,508 di Juni, dan 1.032.379 di Juli. MPL dan MDL yang digelar Agustus ini pun, siap menjadi turnamen esports nomor satu di dunia. 

Minggu pertama dari MDL Season 2 resmi bergulir sejak pekan lalu, tepatnya pada 10 Agustus 2020. Meskipun masih memasuki minggu pertama, namun beberapa tim sudah memperlihatkan penampilan terbaiknya demi bisa meraih skor maksimal dan memuncaki klasemen sementara. Salah satu gelaran pembuka pada MDL Season 2 minggu pertama adalah pertandingan antara RRQ Sena dengan EVOS Esports. Ajang El Clasico satu ini memang layak disimak, selain menghadirkan strategi dan gaya bermain level tertinggi, tensi pertandingan yang berbeda dihadirkan oleh kedua tim.

RRQ Sena mampu memenangkan pertandingan dengan skor sengit, 2-1 melawan EVOS Esports. Sang Raja, RRQ Sena mampu mengamankan kemenangan pertama dengan pemilihan hero-hero yang menguntungkan dari segi counter dan skill set. Meski demikian, EVOS Esports mampu membalas di paruh pertandingan kedua. Clover bermain sangat baik dalam melakukan inisiasi serta strategi split push di berbagai lane.

Namun nahas, EVOS Esports belum mampu membalaskan dendam sang senior, EVOS Legends di MPL ID Season 6 yang juga kalah di tangan RRQ Hoshi. Pertandingan ketiga berjalan cukup cepat, terlebih RRQ Sena mampu menghadirkan perbedaan gold yang cukup besar. RRQ Sena sejauh ini masih bertahan di peringkat teratas dengan mengantongi 4 kemenangan dan 1 kekalahan saja. Peringkat kedua dihuni oleh Alter Ego X dan ONIC Prodigy yang masing-masing mencatatkan dua kemenangan. Sementara itu, terlihat persaingan yang cukup ketat dari tim-tim penghuni papan tengah klasemen seperti AURA Esports, Genflix Aerowolf Jr, Bigetron Bravo, EVOS Esports, dan Geek Fam Jr. 

Armada Geek Fam Jr. memang sempat tertinggal poin kill cukup jauh, namun tidak patah semangat dan menjaga asa juara. Dengan permainan yang cukup sabar dan disiplin, mereka mampu menambah poin kemenangan atas Siren Esports serta membantu menjaga posisi di papan tengah klasemen sementara.

Tidak kalah menegangkan, pertandingan di papan tengah klasemen juga menjadi bumbu kompetisi tersendiri pada gelaran MDL Season 2. Banyak tim yang berusaha menjauhi dasar klasemen dan berupaya menjadi juara di gelaran resmi besutan Moonton kali ini. Bigetron Bravo, EVOS Esports, Geek Fam Jr., hingga sang juara MDL Season 1, Victim Esports menempati posisi sementara di papan tengah klasemen. Kehadiran tim-tim di papan tengah menjadi bukti bahwa setiap tim yang bermain memiliki potensi yang sama.

EVOS Esports harus menelan kekalahan di tangan RRQ Sena, namun mampu menang dengan angka tipis kontra Siren Esports. Tiga klasemen teratas diisi oleh Alter Ego X yang mampu mengalahkan XCN BKB dengan skor 2-0 tanpa balas. Lalu, di posisi ketiga ada ONIC Prodigy yang tampil dominan setelah menekuk XCN BKB. Tentu hasil ini menjadi awal yang baik bagi 3 tim teratas untuk mendulang poin, setidaknya untuk mengamankan tiket ke babak Playoff.

Di sisi lain, tim-tim non MPL seperti Victim Esports, Siren Esports, dan XCN BKB, yang diharapkan bisa mendatangkan kejutan, justru harus menelan pil pahit. Ketiga tim ini berada di peringkat paling bawah klasemen, mencatatkan hasil pertandingan yang sangat tidak memuaskan.

Pasalnya, posisi tiga terbawah diisi oleh tim-tim yang cukup mengejutkan. Siren Esports, XCN BKB, dan sang juara MDL Season 1, Victim Esports harus mengakui kekuatan sang lawan. Uniknya, ketiga tim tersebut sama-sama menelan kekalahan telak tanpa kemenangan sekalipun. Hasil ini menjadi kejutan, apalagi ada sang juara bertahan, Victim Esports yang menempati posisi terakhir setelah dikalahkan oleh RRQ Sena.

Sedangkan XCN BKB menjadi bulan-bulanan Alter Ego X dan ONIC Prodigy yang sama-sama meraih hasil sempurna. Tidak lupa Siren Esports yang tunduk setelah melawan EVOS Esports dan Geek Fam Jr.

Berikut klasemen sementara di hari ketiga minggu pertama MDL Season 2:

 

Rate now!

Rating

Pertandingan El Clasico MDL Minggu Pertama Jadi Panggung Kemenangan RRQ Sena atas EVOS Esports!

  • SHARE POST   

Comments