First Media Gelar First Warriors Championship Virtual

Tahun lalu First Warriors season 1 sukses mengadakan audisi pencarian bakat eSports pertama di enam kota besar di Indonesia, kini PT Link Net Tbk dengan brand First Media melanjutkan langkah besarnya di tahun ini untuk mendukung perkembangan ekosistem eSports tanah air, melalui First Warriors Championship yang akan diselenggarakan mulai Juni hingga November 2020 mendatang. Turnamen eSports virtual ini akan berlangsung di 16 kota dari 5 wilayah di Indonesia meliputi Jawa, Bali, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan dengan mempertandingkan dua gim terbesar yaitu Mobile Legends dan Free Fire untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp 100 juta. Nah yang berbeda dari season sebelumnya, First Media akan melakukan penggalangan dana berkolaborasi dengan BenihBaik.com, sebagai bentuk dari semangat persatuan dari pihak penyelenggara, partisipan acara, dan masyarakat luas. 

Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk Marlo Budiman mengatakan, “Sebagai upaya mendukung imbauan physical distancing dari pemerintah dan mendorong perkembangan eSports tanah air di masa pandemi COVID-19, First Warriors Championship yang merupakan inisiatif lanjutan dari season sebelumnya, hadir untuk menghibur para pencinta eSports yang hingga kini belum dapat menyaksikan penyelenggaraan turnamen secara offline. Selain itu, kami juga terus menjalin kemitraan dengan lembaga-lembaga sosial guna membantu berbagai pihak yang terdampak pandemi.” 

 “Sejalan dengan dukungan pemerintah terhadap eSports Indonesia dan melihat antusiasme yang begitu tinggi dari masyarakat terhadap streaming dan konten eSports, kami menyelenggarakan First Warriors Championship #BETHEFIRST #JADILAHYANGPERTAMA dengan jangkauan area yang lebih luas dan durasi yang lebih panjang. Turnamen ini akan dilakukan di kota Manado, Makassar, Balikpapan, Pontianak, Palembang, Batam, Padang, Medan, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Bali, dan Jakarta,” ungkap Ferliana Suminto, Content & eSports Director PT Link Net Tbk. 

Sebelum COVID-19 mewabah di tanah air, berbagai pertandingan eSports berskala nasional maupun internasional secara aktif diselenggarakan secara offline dan megah oleh beberapa penyelenggara turnamen eSports. Turnamen ini menjadi tontonan dan hiburan yang paling diminati, terutama bagi para pencinta gim online. Untuk tetap dapat menghibur para pencinta gim dan eSports di Indonesia di masa pandemi, turnamen virtual dan tayangan streaming pun menjadi opsi terbaik yang diambil dalam program First Warriors Championship.  

Rate now!

Rating

First Media Gelar First Warriors Championship Virtual

  • SHARE POST   

Comments