Grand Launching Game Karya Anak Bangsa LOKAPALA

Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, akhirnya game karya anak bangsa Lokapala telah resmi dirilis di Indonesia pada tanggal 20 Mei 2020. Bisa dibilang ini adalah sejarah Esports games pertama hasil karya anak bangsa yang dikembangkan oleh Anantarupa Studios dengan mulai dibuat sekitar 2 tahun lalu, misi Lokapala adalah ingin membantu industri lokal yang selama ini terpuruk agar bisa bangkit dan sejajar dengan negara lain dan ingin memperkenalkan kembali kebudayaan Indonesia kepada anak muda.

Game Lokapala mengangkat tema dan karakter dari Indonesia, mulai dari pemilihan nama seperti pewayangan, mitologi dan budaya Indonesia. Konsep game ini sangat menarik, Lokapala diambil dari bahasa sangsekerta yang artinya adalah The Guardians of Realms (Pelindung dari Jagat) yang menggambarkan ksatria di Indonesia yang menjaga jagat.

Wakil Menteri perdagangan Republik Indonesia:
"Saya berharap, dengan lahirnya game ini bisa menjadi inspirasi generasi anak muda dan tentunya ini akan menjadi aset indonesia kedepanya".

Direktorat Jenderal Kebudayaan:

"Selamat untuk peluncuran game Lokapala, game ini sangat istimewa karena memberikan sejarah nusantara dengan cara baru melalui game".


Fitur terbaru di Lokapala

Sekedar informasi, PT Melon Indonesia dan Telkom Group sangat mendukung pembuatan game Lokapala, dalam bentuk dukungannya PT Melon Indonesia kini menjadi publisher Lokapala dan game ini juga rencananya akan dimasukan menjadi salah satu game yang memiliki value dan benefit di layanan Indihome Paket Gamer. Kemungkinan akan diberikannya item-item gratis Lokapala dan benefit lainnya demi menarik keinginan para gamers untuk menggunakan layanan IndiHome Paket Gamer.

Indonesia sangat dikenal dengan budaya gotong-royongnya. Maka dari itu melalui Lokapala, Anantarupa Studio beserta mitra industri kreatifnya berkomitmen untuk membantu warga Indonesia berjuang melawan wabah COVID-19 dengan membuat misi Bela Negara.

Pada kampanye ini Lokapala berjuang bersama Gotong Royong Tim yaitu:

  • Asosiasi Cipta Karya Adikarsa (CAKRA)
  • Anantarupa Studio
  • Telkom Group
  • Caravan Studio
  • Yayasan Jagoan Indonesia
  • Elwin Hendrijanto
  • Ryan Gozali (Lima)
  • Dennis Adishwara

 
Ksatriya Pilih Tanding memiliki jargon “Tetap di Rumah, Bermain di Rumah dan Menolong dari Rumah”.
 
Semua Ksatriya Lokapala dipanggil untuk membantu dan ikut berpartisipasi dalam misi Bela Negara ini, yaitu dengan cara ikut dalam turnamen online yang dilakukan dari rumah. Turnamen ini diadakan di 20 kota yang diikuti oleh perwakilan komunitas kota. Adapun nanti dana yang terkumpul akan 100% digunakan untuk mendukung segala sesuatu yang diperlukan oleh petugas kesehatan untuk menangani pandemi, serta dampak kemunculannya, misalnya APD, suplemen, hand sanitizer dan lainnya.

 

Rate now!

Rating

Grand Launching Game Karya Anak Bangsa LOKAPALA

  • SHARE POST   

Comments