Menakar Peluang Tim-Tim di M1 World Championship 2019


Mobile Legends: Bang Bang menjadi tonggak sejarah game esports MOBA mobile untuk Indonesia. Setelah rangkaian pertandingan mendebarkan dan antusiasme penonton yang memadati acara MPL ID Season 4, kini EVOS Esports dan RRQ siap membawa nama harum Indonesia ke ajang kelas dunia Mobile Legends, yaitu M1 World Championship 2019! Tim Mobile Legends Indonesia sendiri memiliki rentetan prestasi dan sejarah yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Kontingen Indonesia rutin menempati posisi 4 besar di gelaran tingkat dunia Mobile Legends. Contohnya, RRQ dari Indonesia sukses mencatatkan posisi 4 besar di MSC 2018 dan terwujudnya All-Indonesia Finals di MSC 2019 antara ONIC Esports melawan Louvre, yang dimenangkan oleh ONIC. 

M1 World Championship sendiri merupakan gelaran Mobile Legends kelas dunia yang dihadiri oleh 16 tim dari 14 negara. Berbeda dengan MSC yang mencakup wakil atau tim terkuat di Asia Tenggara, kini negara-negara dari setiap benua mengirimkan wakilnya seperti Amerika Serikat, Brazil, Jepang, Turki, Rusia dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, gelaran M1 World Championship menyuguhkan total hadiah yang fantastis, yaitu 250 ribu USD atau senilai 3,5 Miliar Rupiah. Acara ini akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada 11-17 November 2019. Berikut pembagian grup tim peserta di M1 World Championship beserta masing-masing jalur kualifikasinya: 

Para tim Mobile Legends yang lolos akan bersaing dan mempertaruhkan gengsi sebagai tim terbaik di masing-masing negaranya. Dari 16 tim yang berpartisipasi, hanya akan ada 8 tim yang berkesempatan mencicipi panggung Playoff M1 World Championship. Meskipun demikian, harapan juara masih tertanam di pundak para wakil Indonesia di ajang M1 World Championship, yaitu EVOS Legends dan Rex Regum Qeon. Torehan sempurna EVOS sejak babak Regular Season hingga Grand Finals MPL ID Season 4 bukanlah suatu kebetulan. Begitu pula permainan impresif dan timing sempurna yang kerap ditunjukkan RRQ dalam mencuri tower maupun mengalahkan para lawannya. Namun apa yang dihadapi oleh EVOS dan RRQ di ajang M1 World Championship sangat berbeda jauh terkait META, strategi serta gaya bermain yang kerap ditunjukkan oleh para lawannya di MPL ID Season 4. Peluang menjadi juara tentu terbuka, namun potensi kejutan besar sangat mungkin terjadi di M1 World Championship mengingat para tim lawan merupakan sang juara dari masing-masing negaranya.

 


Rate now!

Rating

Menakar Peluang Tim-Tim di M1 World Championship 2019


  • SHARE POST   

Comments