EXGCon Hadirkan Laga Final Major Call of Duty Mobile dan Indonesia Gaming Award


EXGCon merupakan sebuah perhelatan esports dan gaming akbar yang pertama kali hadir di Indonesia dan bertujuan menjadi wadah interaksi dan bertemunya para pelaku industri gaming Indonesia. EXGCon turut berkolaborasi dengan beberapa pelaku penting dalam industri gaming Indonesia seperti publisher, pro player, caster, cosplayer hingga musisi Indonesia. Selain menggandeng berbagai pihak, EXGCon juga mengadakan Indonesia Gaming Award serta menghadirkan Experience Zone untuk pengalaman konsumen yang lebih menarik dan nyata.

EXGCon akan Digelar selama 3 hari pada tanggal 13 sampai dengan tanggal 15 Desember 2019 di Kartika Expo Center - Balai Kartini Jakarta, EXGCon akan bekerjasama dengan lebih dari 50 mitra dan menawarkan berbagai pengalaman menarik. Para pengunjung dapat menikmati experience zone dari kolaborasi sejumlah publisher ternama di Indonesia. Tak hanya itu, EXGCon juga akan menghadirkan cosplay parade yang akan diikuti oleh lebih dari 40 cosplayers professional lokal dan internasional, acara meet and greet dengan pro player, serta penampilan dari para musisi terkenal di Indonesia.

Tak hanya itu, EXGCon juga akan memberikan wadah apresiasi kepada para pelaku industri gaming melalui Indonesia Gaming Award yang akan digelar pada 13 Desember 2019, menjadi acara pembuka dari seluruh rangkaian acara EXGCon. Lebih dari 55 calon nominasi akan memperebutkan 11 kategori penghargaan. Panelis yang terdiri dari berbagai stakeholders industri esports & gaming akan memilih Top 5 dari setiap kategori. Pemenang kategori akan ditentukan melalui online voting.

EXGCon berkolaborasi dengan dua publisher game ternama; Garena Indonesia dan AKG Games, yang berkomitmen untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung. Garena Indonesia sebagai partner EXGCon antusias untuk berpartisipasi dengan menghadirkan Call of Duty Mobile Indonesia melalui sebuah experience zone di EXGCon. Selain itu, EXGCon juga menjadi ajang yang menampilkan laga final Turnamen Major Series Call of Duty Mobile Indonesia.

AKG Games akan menghadirkan dua Experience Zone sekaligus menjadi penyelenggara pertama Blizzard Entertainment zone di Indonesia. Seluruh penggemar dapat merasakan pengalaman gaming yang epik dari seluruh permainan terpopuler milik Blizzard Entertainment; Hearthstone™ dan Overwatch™. Gamers akan secara langsung merasakan serunya permainan tersebut, terlebih lagi, kesempatan untuk memenangkan merchandise resmi dan door prize dari Blizzard Entertainment.

AKG Games juga akan menghadirkan Pokémon zone. Seluruh Pokémon Trainers dapat datang ke EXGCon untuk mengikuti fun match dan sesi tutorial bersama para pemain ternama sebagai persiapan untuk mengikuti Pokémon Trading Card Regional Final pada bulan Januari 2020, Indomaret Series. 

Indonesia Gaming Award

Indonesia Gaming Award, akan digelar pertama kalinya tahun ini di EXGCon 2019. Program ini diinisiasi di bawah naungan Indonesia’s Largest Entertainment & Content Creator Company Famous Allstars. Pada helatan pertamanya, Indonesia Gaming Award didukung lebih dari 70 panelis yang terdiri dari berbagai macam stakeholders industri gaming seperti perwakilan dari developer, publisher dan tim profesional. 

Pada tahun ini, Indonesia Gaming Award menghadirkan 11 kategori penghargaan, yaitu:

  1. Most Favourite Gaming Content Creator Of The Year
  2. Most Favourite Cosplayer Of The Year
  3. Most Favourite Caster Of The Year
  4. Most Favourite Hardware and Gaming Peripherals Of The Year
  5. Most Favourite Tournament Of The Year
  6. Most Favourite Game Of The Year
  7. Most Favourite Developer Of The Year
  8. Most Favourite Publisher Of The Year
  9. Most Favourite Gaming Media Of The Year
  10. Most Favourite Esports Team Of The Year
  11. Most Favourite Player Of The Year

 

Adapun prosedur dan mekanisme pemilihan nominasi serta pemenang adalah sebagai berikut:

  1. Para panelis akan mengkurasi 5 dari sejumlah nama pilihan dalam setiap kategori untuk dijadikan Top 5 atau nominasi
  2. Nominasi yang terpilih akan diumumkan kepada publik melalui akun Twitter dan Instagram resmi milik EXGCon di @exgcon serta website di www.exgcon.com 
  3. Publik dapat menentukan pemenang dari setiap kategori melalui online voting yang akan dimulai pada 11 November hingga 30 November 2019
  4. Online voting dapat dilakukan melalui website, Twitter dan Instagram resmi milik EXGCon. 
  5. Untuk melakukan voting pada website EXGCon, publik harus login menggunakan Facebook, Twitter, atau  Instagram dengan batas 1x voting per akun social media. 
  6. Tata cara voting pada Instagram adalah melalui IG story menggunakan image apapun dengan format yang telah ditentukan. 1 post dihitung sebagai 1 vote. Multiple post diperbolehkan.
  7. Tata cara voting pada Twitter adalah dengan membuat 1 tweet dengan format yang telah ditentukan. 1 tweet dihitung sebagai 1 vote. Multiple post diperbolehkan
  8. Nomine dari setiap kategori yang mendapatkan vote terbanyak akan menjadi pemenang di kategori tersebut.
  9. Pemenang akan diumumkan pada Awarding Night, yang akan dilaksanakan pada 13 Desember 2019 di EXGCon 2019.

 


Rate now!

Rating

EXGCon Hadirkan Laga Final Major Call of Duty Mobile dan Indonesia Gaming Award


  • SHARE POST   

Comments