ASUS Luncurkan Laptop Berbasis GeForce RTX Paling Tertipis di Dunia


ASUS menghadirkan dua laptop gaming tertipis di dunia, yaitu ROG Zephyrus S GX701 dan GX531. Keduanya merupakan laptop gaming tertipis di dunia yang ditenagai oleh GPU NVIDIA GeForce RTX terbaru serta prosesor Intel Core i7 generasi ke-8. Keduanya juga dilengkapi berbagai fitur serta teknologi eksklusif seperti NanoEdge Display danROG Active Aerodynamic System (AAS).

ROG Zephyrus S terbaru juga dilengkapi dengan layar kelas gaming dengan resfresh rate hingga 144Hz dan response 3ms. Tidak hanya itu, layar kedua laptop ini juga mampu menghadirkan kualitas tampilan gambar terbaik berkat tingkat reproduksi warna pada color space sRGB yang mencapai 100% serta telah mengantongi sertifikasi kalibrasi warna dari Pantone. Dengan demikian, lini ROG Zephyrus S terbaru tidak hanya untuk para gamer, tetapi juga bisa digunakan oleh para profesional kreatif.

ROG Zephyrus S, Performa Ultra-Kencang dalam Bodi Ultra-Tipis
ASUS ROG Zephyrus S GX701 dan GX503 terbaru merupakan laptop gaming dengan form-factor ultra-tipis dan memiliki ketebalan di bawah 2cm sehinga sudah memenuhi salah satu persyaratan untuk masuk ke dalam kategori ultrabook versi Intel. Dibandingkan dengan laptop gaming tradisional sekelasnya, ROG Zephyrus S terbaru memiliki dimensi hingga 40% lebih tipis dan 23% lebih kecil. Meski tipis dan ringkas, keduanya merupakan mesin gaming dengan performa ultra-kencang yang dapat menyaingi PC desktop.

ASUS ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 hadir dengan GPU NVIDIA GeForce RTX. GPU dengan arsitektur Turing terbaru tersebut kini sudah bisa digunakan secara mobile dan ASUS ROG merupakan yang pertama dalam mengadopsi teknologi baru tersebut. Tidak hanya sekadar menghadirkan performa yang kencang, laptop gaming ROG RTX ini juga tampil dengan beragam fitur eksklusif yang menandakan komitmen kuat ASUS pada industri gaming. GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI. Gabungan teknologi terbaru tersebut membuat jajaran laptop terbaru ROG mampu menghadirkan sajian visual lebih nyata sekaligus menetapkan standar baru di industri laptop gaming.

Selain ditenagai GPU yang powerful, keduanya juga didukung oleh prosesor Intel Core i7-8750H yang telah menggunakan konfigurasi 6 core dan 12 thread. Prosesor ini mampu tampil dengan kecepatan hingga 4,1GHz sehingga memastikan tidak ada game PC yang tidak bisa dimainkan di kedua laptop ini. Selain itu, ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 telah didukung oleh RAM DDR4 dengan kapasitas hingga 24GB.

Performa yang powerful tentu akan menghasilkan panas, untuk itulah ASUS ROG Zephyrus S terbaru dilengkapi dengan teknologi pendingin Active Aerocooling System (AAS). Teknologi pendingin khusus ini hadir dengan mekanisme yang sangat unik. Bagian bawah ROG Zephyrus S terbaru akan terbuka dan keseluruhan bodi laptop akan terangkat. Mekanisme tersebut membuat ROG Zephyrus S terbaru memiliki rongga udara ekstra di bagian pendinginnya sehingga pendinginan dapat berjalan lebih optimal.

ROG Zephyrus S GX701 dan GX503 juga dibekali dengan layar berkualitas tinggi dengan bezel ultra-tipis sehingga memiliki screen-to-body ratio yang sangat besar, yaitu mencapai 81%. Bezel ultra-tipis tersebut juga merupakan kunci mengapa kedua laptop ini memiliki bodi yang sangat ringkas. Layar ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 juga mendukung standar gamer profesional dengan refresh rate mencapai 144Hz dan response time hanya 3ms. Selain gamer profesional, dua laptop gaming ini juga dapat digunakan oleh para profesional kreatif berkat layar dengan tingkat reproduksi warna di color space sRGB sebesar 100% dan telah tresertifikasi oleh Pantone.

ASUS TUF Gaming FX505DY, Laptop Mainstream dengan AMD Ryzen dan Radeon
Selain menghadirkan ROG Zephyrus S terbaru, ASUS juga memperkenalkan sebuah laptop mainstream baru untuk gamer di Indonesia yaitu TUF Gaming  FX505DY. Berbeda dengan seri TUF Gaming yang sudah dirilis sebelumnya, TUF Gaming  FX505DY menggunakan kombinasi prosesor AMD Ryzen 5 dan chip grafis Radeon RX560.

ASUS TUF Gaming  FX505DY dilengkapi layar IPS-level berukuran 15,6 inci yang sudha memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel). Layar tersebut juga sudah menggunakan tenkologi NanoEdge Display sehingga hadir dengan ukuran bezel yang sangat tipis, yaitu hanya 6,5 milimeter. Dengan bezel yang sangat tipis tersebut, TUF Gaming  FX505DY dapat tampil dengan bodi yang lebih ringkas dibandingkan dengan laptop 15 inci lainnya. Soal performa, ASUS TUF Gaming  FX505DY ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5 3550H. Prosesor generasi terbaru dari AMD tersebut hadir dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 3,7GHz. Prosesor tersebut didukung oleh GPU AMD Radeon RX560 yang memiliki VRAM sebesar 4GB.

Yang menarik adalah kombinasi hardware tersebut ternyata tidak hanya powerful untuk menjalankan berbagai macam game modern saat ini, tetapi juga dapat digunakan sebagai penunjang kebutuhan para kreator konten. Prosesor Ryzen 5 3550H memiliki kemampuan multitasking yang sangat baik berkat jumlah core dan thread yang diusungnya. Prosesor tersebut juga cocok digunakan untuk menjalankan aplikasi profesional seperti video atau photo editor.

ASUS TUF Gaming  FX505DY merupakan salah satu laptop gaming paling tangguh di kelasnya. Seperti pendahulunya, TUF Gaming  FX505DY juga sudah mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer MIL-STD 810G. Sertifikasi ketahanan tersebut membuktikan TUF Gaming  FX505DY telah lolos berbagai pengujian ekstrem seperti uji jatuh dan gertaran, uji temperatur, uji kelembapan, hingga uji radiasi sinar matahari.

Agar lebih tangguh, ASUS menghadirkan sistem pendingin khusus yang menggunakan Hypercool Technology. Teknologi pendingin tersebut terdiri dari dua kipas berperforma tinggi serta sistem Anti-Dust Cooling sehingga debu tidak akan menumpuk pada heatsink yang dapat menghambat performa pendinginan. Kombinasi sistem pendingin tersebut membuat komponen pada TUF Gaming  FX505DY tidak mudah panas dan memiliki umur penggunaan yang lebih panjang.


2.0

Rating

ASUS Luncurkan Laptop Berbasis GeForce RTX Paling Tertipis di Dunia


  • SHARE POST   

Comments