ASUS Pimpin Pasar Laptop Indonesia dengan 41,8 Persen

ASUS kembali mendominasi pasar dan menjadi brand laptop nomor satu di Indonesia. Menurut lembaga riset GfK, hingga bulan November 2018 ASUS menguasai pasar sebesar 41,8 persen untuk laptop consumer. Angka tersebut naik dari 41,2 persen di tahun sebelumnya. Kenaikan ini didukung oleh penjualan notebook ultrathin serta gaming yang mengalami pertumbuhan sepanjang 2018. Pencapaian tertinggi diraih ASUS di segmen notebook ultrathin yang menurut GfK berhasil mencatat penguasaan pasar sebesar 23 persen, meningkat hampir empat kali lipat dari tahun sebelumnya yang hanya 5,4 persen. Catatan juga menunjukkan seri ZenBook dan VivoBook mulai mendapatkan banyak perhatian di kalangan masyarakat Indonesia.

ASUS juga kembali menorehkan prestasi di pasar laptop gaming berbasis Nvidia GTX. Melalui seri Republic of Gamers dan TUF Gaming, ASUS berhasil meningkatkan eksistensinya dengan penguasaan pasar mencapai 60,1  persen. Di pasar laptop gaming ASUS juga menjadi yang terdepan dalam hal penjualan laptop berbasis GPU Nvidia GeForce GTX 1050, GTX 1050Ti, dan GTX 1060.

Di tahun 2018 ASUS gencar megadopsi teknologi NanoEdge Display dan ErgoLift Design. Tidak hanya untuk segmen laptop premium, teknologi eksklusif tersebut juga hadir di laptop mainstream seperti VivoBook S430 yang dirilis akhir 2018. Penerapan teknologi layar hampir tanpa bezel (bezeless) juga terdapat di lini laptop gaming, menjadikan jajaran ROG dan TUF Gaming terbaru tampil lebih ringkas dari kompetitornya.

Inovasi ASUS di 2019
Sebagai bukti komitmen untuk menghadirkan yang terbaik, ASUS sudah mempersiapkan berbagai inovasi yang membuat jajaran laptop ASUS sebagai pilihan terbaik penggunanya. Salah satu inovasi terbaru ASUS pada awal tahun ini telah dipamerkan di CES 2019. Di ajang pameran elektronik terkemuka tersebut ASUS memperkenalkan jajaran laptop gaming pertama di dunia yang menggunakan GPU Nvidia GeForce RTX. Tidak tanggung-tanggung, ASUS menghadirkan GPU GeForce RTX ke semua lini laptop ROG mulai dari ROG Strix, ROG Zephyrus, ROG G703, serta ROG Mothership.

Khusus untuk laptop consumer, ASUS terus mengembangkan teknologi yang dapat membuat laptop menjadi lebih ringkas dan mudah dibawa bepergian. Seri ZenBook terbaru yang akan dirilis tanggal 17 Januari di Indonesia adalah salah satu contohnya. Laptop terbaru ini tampil sebagai laptop paling ringkas di dunia dengan ukuran tidak lebih dari kertas A4. Tidak hanya di kelas consumer, laptop profesional juga hadir dengan desain super ringkas. ASUS StudioBook yang diumumkan di CES 2019 merupakan contohnya. StudioBook merupakan mobile workstation yang ditenagai oleh prosesor Intel Xeon dan GPU Nvidia Quadro. Laptop ini dirancang khusus untuk para profesional yang membutuhkan performa komputasi serta mobilitas tinggi.

Rate now!

Rating

ASUS Pimpin Pasar Laptop Indonesia dengan 41,8 Persen

  • SHARE POST   

Comments