Hacker Korut Serang 18 Negara, Bagaimana Indonesia?

Kejahatan cyber makin merajalela, salah satu hacker Korea Utara akan menyerang sejumlah bank di 18 negara seperti yang dilaporkan perusahaan keamanan Rusia, Kaspersky. Mengutip dari laporan CNN ahli keamanan Cyber international menduga uang yang dicuri itu akan digunakan sebagai untuk membuat senjata nuklir Korea Utara, target dari hacker Korea Utara adalah Bangladesh, Ekuador, Filipina, dan Vietnam.

Kaspersky menyatakan bahwa operasi peretasan oleh hacker yang menyatakan diri sebagai Lazarus juga menyerang lembaga keuangan di Costa Rica, Ethiopia, Gabon, India, Indonesia, Kenya, Malaysia, Nigeria, Polandia, Taiwan, dan Uruguay. Menurut Kaspersky, pada saat ditelusuri kelompok hacker ini biasanya melancarkan aksi serangan cyber dari server komputer yang jauh dari tempat asalnya.

Kaspersky juga menyebut, beberapa lokasi yang kerap dipakai adalah Perancis, Korea Selatan, dan Taiwan. Walaupun sangat rapi, para hacker itu melakukan satu kesalahan, yakni terdapat bukti bahwa ada koneksi yang datang dari Korea Utara. Pada 2013, Korea Selatan menuduh Korea Utara bertanggung jawab atas peretasan sejumlah bank dan stasiun televisi mereka.

 

Rate now!

Rating

Hacker Korut Serang 18 Negara, Bagaimana Indonesia?

  • SHARE POST   

Comments