South East Asia Dota2 Championship 2016 Sukses Digelar di Summarecon Digital Center

Dota 2 South East Asia Championship [SEAC] Grand Final untuk Tahun 2016 di Indonesia, pada tanggal 2-3 April kemarin.

Digitalife dengan harapan menjadi kompetisi LAN terbesar di Asia Tenggara, mengumumkan Dota 2 SEAC  bermitra dengan INTEL untuk mengadakan babak kualifikasi  dan final terbuka dengan diikuti 2920 gamer terdiri dari 584 slot yang terdaftar pada musim kualifikasi 2015-2016 di 5 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand. Kemudian 8 finalis akan maju ke tahap berikutnya dari Dota 2 SEAC 2016. Event ini juga didukung Telkom, LG Led, Armaggeddon, Seagate dan Edimax dalam hal infrastruktur dan sponsorship.

Kualifikasi terbuka dimulai pada tanggal 5 September 2015 dan berkahir 20 Februari 2016 dengan metode LAN yang dimainkan sepanjang bulan dalam format eliminasi best-of-one. Kompetisi ini akan berlanjut pada 11 Maret 2016  untuk kualifikasi negara - negara di asia tenggara dilakukan secara online. Hasil dari kualifikasi ini  adalah 4 tim Dota2 dari Indonesia menjadi wakil yaitu  Nas Ne Dogoyat, The Prime.Arvore, Vanquisher dan Beyond.Reborn, dari negara tetangga diwakilkan masing masing 1 team yaitu Malaysia diwakilkan oleh Invaders, disusul dari Thailand Signature.Trust, Kemudian dari Singapura First  Departure, terakhir dari Filipina TNC.Pro Team. 

 

Pada hari kedua pertandingan 3 april 2016, pertandingan awal dibuka oleh Nas Ne Dogoyat vs TNC.Pro Team dimenangkan oleh TNC.Pro Team  di loser bracket hasil ini juga membuat Indonesia bersedih dikarenakan wakil dari Indonesia sudah pasti tersingkir dibabak Grand Final SEAC 2016, pertandingan dilanjutkan oleh First Departure vs Signature.Trust di winner bracket dimenangkan oleh Signature.Trust, hasil ini membuat Signature.Trust dipastikan maju kebabak Grand Final, posisi 1 lagi diperebutkan oleh  First Departure vs TNC.Pro Team pertandingan berlangsung seru dan panjang kedua tim sangat berimbang dari segi skil dan kerjasama team dan match ini akhirnya dimenangkan oleh First Departure dari Singapura sehingga dipastikan  TNC.Pro Team sebagai juara ke 3 dari SEAC 2016. Pukul 6 sore pertandingan Signature.Trust vs First Departure dimulai semua skil dan kemampuan dikeluarkan oleh kedua team dengan deretan prestasi yang luar biasa selama ini dan konsep manajemen eSport yang baik kedua tim berlaga sangat seimbang, dengan berat hati First Departure  akhirnya mengakui keunggulan Signature.Trust  dari Thailand sebagai best of the best di SEAC 2016.

Selamat kepada tim  TNC.Pro Team  sebagai juara ke 3 SEAC 2016 membawa pulang USD 2000, First Departure  sebagai juara ke 2 SEAC 2016 membawa pulang USD 3000 dan  Signature.Trust  membawa pulang USD 5.000 dalam bentuk MSI Gaming Notebook dan Cash 

 

 

 
Rate now!

Rating

South East Asia Dota2 Championship 2016 Sukses Digelar di Summarecon Digital Center

  • TAGS
  • SHARE POST   

Comments