League of Legends Garuda Series Season 6 Dimulai !

League Of Legends Garuda Series (LGS) adalah kompetisi tingkat tertinggi League Of Legends di Indonesia. LGS telah diadakan sejak tahun 2014 dan saat ini sudah memasuki Season ke-6.
 
10 tim terbaik dari seluruh Indonesia akan dipertarungkan satu sama lain untuk memperebutkan piala serta total hadiah uang tunai 250 juta Rupiah. Selaras dengan judul gamenya - League of Legends, LGS menggunakan sistem liga (round robin) dimana kesepuluh tim akan saling bertemu satu sama lain. Sebuah tim akan melawan tim yang sama dua kali dengan format best of 1 game di setiap pertemuan. Setiap kemenangan akan dihitung 1 poin dan posisi klasemen akan diurutkan berdasarkan poin kemenangan yang dikumpulkan.
 
 
Pada akhir klasemen, 4 tim teratas akan lolos ke babak penentuan bertitel “The Finals”. Keempat tim ini akan berlaga kembali, namun kali ini menggunakan sistem single elimination dengan format best of 3 games (semifinal) dan best of 5 (final). Di babak semifinal, peringkat 1 klasemen akan bertemu peringkat 4, sedangkan peringkat 2 melawan peringkat 3. Berbeda dengan babak liga, The Finals akan diadakan di venue eksklusif di Jakarta dan terbuka untuk disaksikan secara langsung.
 
Tentang LGS Season 6
LGS Season 6 akan berlangsung mulai tanggal 9 Januari hingga akhir Maret 2016. Babak liga akan berlangsung selama 9 minggu, dimana setiap minggunya pertandingan akan berlangsung pada hari Sabtu mulai pukul 14:00 hingga 20:00 WIB. Pertandingan dapat disaksikan secara langsung melalui livestream di kanal Youtube League Of Legends Indonesia.
 
 
Kesepuluh tim yang berlaga di LGS Season 6 adalah:
 
  • Kanaya Gaming / KG - juara bertahan 
  • Jakarta Juggernauts / J2G
  • Revival Esports / RVL
  • Zero Latitude / ZL
  • Warfare / WF
  • The Alpacas / ALP
  • Terserah / TSR
  • Kamikaze / Kz
  • XPN
  • Jokes On You / JOY
 
Kanaya Gaming yang menjadi juara 2 musim berturut-turut akan mengalami ancaman tidak hanya dari Jakarta Juggernauts sang rival abadi, namun juga Zero Latitude, Revival, Terserah dan XPN yang pada musim ini diperkuat oleh personil baru. Sedangkan 4 tim lainnya - Warfare, The Alpacas, Kamikaze dan JOY adalah wajah baru dari Glorious Arena (kompetisi divisi dua LOL Indonesia) yang siap untuk menantang senior-senior mereka yang lebih berpengalaman di LGS. Informasi dan update mengenai LGS Season 6 dapat didapatkan melalui website LOL Esports (http://lolesports.garena.co.id), Facebook LOL Indonesia (http://facebook.com/lolindonesia), Twitter LGS (http://twitter.com/lolgarudaseries) dan Instagram LGS (http://instagram.com/lolgarudaseries). 
 
LGS Season 6 terselenggara atas kerjasama Garena Indonesia dengan GIGABYTE, Intel, Logitech, BenQ, ADATA, FSP, dan SHARKOON.
 
 
Garena Premier League
Juara pertama LGS Season 6 akan menjadi perwakilan Indonesia di ajang Garena Premier League - kompetisi tahunan League Of Legends berskala Asia Tenggara. Mereka akan bertemu dengan tim-tim ASEAN yang menjuarai kompetisi nasional di negaranya masing-masing, untuk membuktikan siapakah yang berkuasa di Asia Tenggara. Garena Premier League 2016 akan dimulai setelah LGS Season 6 selesai.
 
Tahun ini, Vietnam akan menjadi negara tuan rumah kompetisi yang memiliki total hadiah US$100.000 di tahun lalu ini. 16 tim dari seluruh penjuru Asia Tenggara akan bermain dalam 3 babak kualifikasi - group stage 1 (16 tim dibagi ke 4 grup), group stage 2 (8 tim teratas dibagi ke 2 grup), dan Knockout (4 tim teratas bermain single elimination). Pemenang Garena Premier League akan mewakili wilayah Asia Tenggara dalam Wildcard Tournament untuk mendapatkan tempat di World Championship 2016.
 
Transportasi serta akomodasi tim pemenang LGS Season 6 akan sepenuhnya dibiayai oleh Garena Indonesia. Mereka akan bertanding selama 2 minggu untuk melawan tim-tim kuat seperti Bangkok Titans & Saigon Fantastic Five yang menjadi juara di 2015. Jangan lupa untuk dukung Indonesia di GPL 2016 dengan menonton livestream melalui kanal Youtube League Of Legends Indonesia. Info seputar Garena Premier League juga dapat diakses melalui website http://gpl.garena.com.
 
 
 
 
 
Rate now!

Rating

League of Legends Garuda Series Season 6 Dimulai !

  • SHARE POST   

Comments