Menteri Perindustrian Dukung Kemajuan Olahraga Elektronik Indonesia


Pada hari selasa,14 Juli 2015 kemarin, Pengurus Nasional IeSPA bertemu Menteri Perindustrian, Bpk Saleh Husin, di ruang kerja Menperin, lantai 2, Kementrian Perindustrian, Jakarta.
 
PN, IeSPA yang hadir dalam pertemuan ini, Wakil ketua umum IeSPA, Angki Trijaka,  di dampinggi Ketua harian PN, IeSPA William Tjahyadi dan Staf ahli IeSPA. Sugiya Oki Sedangkan Menperin RI di dampinggi oleh Ignatius Warsito, Direktur Industri Elektronika dan Telematika dan Didi Apriadi, Tenaga Ahli Menperin.
 
 
Menperin dalam hal ini ingin mengetahui kemajuan industri e-sport pada khususnya dan umumnya indsutri game di tanah air. Angki Trijaka menjelaskan kepada Menperin, bahwa e-sports di tanah air sudah cukup maju perkembanganya terutama di sisi prestasi atlet e-sportsnya, atlet kita patut di banggakan dalam jenis game FPS,FIFA console dan Fighting game, ketiga jenis game ini yang sering menjuarai event international. Sedangkan dalam perkembangan Industri game, Indonesia sudah cukup maju, tetapi masih banyak perlu dukungan, terutama dari sisi regulasi pemerintah yang pro developer lokal. 
 
Menderngar penjelasan ini Menperin, " Saya bangga dengan prestasi atlet e-sports di Indonesia, dengan berlatih serius dan kerja keras pasti kita tidak kalah dengan negara berkembang lainnya,tolong kami selalu di infokan kegiatan IeSPA agar Kemenperin bisa bantu sosialisasikan, Perihal Industri game di tanah air, Menperin langsung menginstruksikan kepada Direktur ICT Kemenperin, untuk menggelar FGD dan duduk bersama perusahaan/developer game lokal untuk memberikan masukan kepada Pemerinta khususnya Kementrian Perindustrian, sehingga kami bisa membuat dan mengeluarkan kebijakan yang mendukung Industri game lokal kita.
 
 
Menperin meminta kepada Waketum IeSPA untuk memfasilitasi pertemuan ini dalam waktu dekat. Menperin juga akan hadir dalam pembukaan FORNAS 2015 di Denpasar Bali, yang akan dibuka oleh Presiden Jokowi. Di akhri pertemuan, Saleh Husin memberikan arahan kepada PN.IeSPA, agar segera melakukan pembahasan program kerja bersama lintas kementrian, terutama Kemenpora, Kemenkominfo dan Kemenperin, untuk mensinergikan arah kebijakan Pemerintah untuk mendukung kegiatan IeSPA dan Industri game. Karna kebijakan Pemerintah nantinya pasti melibatkan lintas sektoral kementrian dan lembaga tinggi negara. tutup Menperin.
 
 
 
 
 

Rate now!

Rating

Menteri Perindustrian Dukung Kemajuan Olahraga Elektronik Indonesia


  • SHARE POST   

Comments