League of Legends: Pembatasan Waktu Ranked Games

 
Setelah beberapa minggu Ranked Game dibuka di server Indonesia, tim League of Legends Indonesia mengambil beberapa kebijakan berdasarkan performa game secara keseluruhan dan masukan dari pemain.
 
Setelah tim League of Legends Indonesia membuka thread di forum tentang Feedback Ranked Game League of Legends Indonesia, pertama-tama kami ingin berterima kasih kepada seluruh Summoner yang telah berpartisipasi dan turut aktif memberikan saran yang membangun.
 
 
Waktu Antrian
 
Mengingat usia server Indonesia yang masih muda, tidak dipungkiri bahwa saat Ranked Game dibuka, banyak pemain yang ingin mencoba berkompetisi di Ranked Game. Ini menyebabkan terjadinya pengalihan queue dari Normal Game yang sebelumnya tergolong singkat menjadi lebih panjang. Alhasil, tidak hanya antrian Normal Game terganggu, waktu antrian Ranked game pun terkena dampaknya.
 
Kualitas Permainan
 
Sama halnya seperti Normal Game, Ranked Game dari semula dirancang agar pemain dapat bertemu pemain dengan kemampuan yang seimbang - atau paling tidak sedikit perbedaan kemampuannya. Bedanya untuk Ranked Game, setiap Summoner kemudian dihadiahi peringkat Tier yang layak sesuai dengan kapasitas mereka secara kompetitif dan berkelanjutan. Namun dengan waktu antrian yang cenderung lebih lama, sistem akan mengurangi kriteria pemain yang dipasangkan berdasarkan tingkat keahliannya dan lebih cenderung bisa memasangkan pemain dalam waktu singkat. Akhirnya, ini menyebabkan kualitas permainan tidak adil karena kemampuan pemain yang dipasangkan mungkin akan berbeda cukup jauh.
 
Percobaan pembatasan waktu ini bertujuan untuk mempercepat waktu antrian dan meningkatkan kualitas permainan di Ranked Game maupun Normal Game. Dengan ini juga tim League of Legends Indonesia melakukan beberapa perubahan di Ranked Game:
  • Free Champion Rotation tidak termasuk di dalam minimum kepemilikan 16 champion yang merupakan salah satu kriteria mengikuti Ranked Game.
  • Sistem freeze ladder akan diimplementasikan sehingga di luar hari Sabtu, kamu tidak perlu khawatir akan penurunan Tier/Divisi.
  • Queue Ranked Game akan ditutup pada tanggal 8 Februari 2014 pukul 23:00 WIB, yang kemudian Queue Ranked Game akan dibuka setiap hari Sabtu pukul 00:00 – 23:00 WIB.

Harap diperhatikan bahwa percobaan ini bersifat sementara, dantim League of Legends Indonesia akan meninjau kesuksesannya secara saksama. Tentunya League of Legends Indonesia berkomitmen agar setiap Summoner mendapatkan pengalaman gaming terbaik saat bermain LoL. Karenanya, kami ingin mendengar saran/kritik dari Summoner melalui forum League of Legends Indonesia mengenai Ranked Game.
 
 
 
 
 
 
 
 
Rate now!

Rating

League of Legends: Pembatasan Waktu Ranked Games

  • SHARE POST   

Comments