Konfrensi Pers dan Launching Altermyth Pandawa

Rabu, 12 Juni 2013 kemarin, dunia game di Indonesia bertambah ramai dengan kehadiran resmi satu publisher, Altermyth Pandawa. Acara yang mengambil tempat di White Box Bistro, Menteng, Jakarta, ini juga diisi dengan presentasi dan pengenalan mengenai Pandawa, portal nampol.net serta pengenalan game-game yang sudah disiapkan oleh Pandawa serta Altermyth itu sendiri.

Dipandu oleh MC Andien Puteri (CM Pandawa) dan Shafiq Husein (PR Manager Pandawa), acara ini dihadiri langsung oleh orang-orang penting di Altermyth Pandawa, seperti Steven Tjia (Bussiness Marketing), Silvia dan Abria (Bussiness Development), Jensen (General Manager Product and Content), Ihsan Wahab (Director Altermyh Pandawa) serta Dien Wong dari Altermyth yang sudah tidak asing lagi di dunia game developer di Indonesia.

Presentasi pertama adalah Steven Tjia menjelaskan mengenai Altermyth Pandawa. Mulai dari logo hingga perkenalan website resmi Pandawa. Logo pandawa berbentuk bintang namun tersusun dari 5 huruf P dan satu diantaranya berwarna kuning (melambangkan adanya 1 sosok pemimpin dalam sebuah tim). Pandawa sendiri diambil dari mitologi jawa yaitu purnakawan yang memiliki keistimewaan dan menjadi sebuah tim (membangun teamwork) yang solid. Steven kemudian mempresentasikan program-program Pandawa untuk relasi dan calon relasi (developer) serta program-program lain yang mendukung promosi game dari developer yang ingin mempublish gamenya. Terakhir Steven Tjia memperkenalkan website resmi Altermyth Pandawa.

Selanjutnya Silvia mempresentasikan mengenai Nampol.net. Teknologi dunia smartphone yang berkembang diikuti juga dengan pengembangan dunia game untuk mobile. Saat ini sudah ada juga store seperti googleplay dan appstore yang menyediakan aplikasi game yang dengan mudah bisa dibeli dan didownload oleh gamer. Namun bagi pihak developer, untuk memasukkan gamenya ke store-store tersebut sangat banyak kendala yang di hadapi. Untuk mengatasi masalah tersebut sekaligus memajukan dunia game mobile di Indonesia, AltermythPandawa menghadirkan nampol.net.

Nampol.net, yang merupakan akronim dari mainan jempol, adalah program dari Altermyth Pandawa untuk game platform mobile yang di dalamnya tersedia game-game konten lokal yang disupport oleh sistem yang friendly untuk gamer. Selain untuk gamer, tujuan Nampol.net adalah untuk membantu developer-developer lokal dalam mempublish gamenya tanpa perlu mengkhawatirkan hal-hal yang memberatkan developer dalam mempublish, sepeti campaign yang tentunya membutuhkan biaya yang tinggi. Game-game yang tersedia di nampol.net ada yang gratis maupun berbayar serta disiapkan untuk multiplatform (java, android, iOS) sesuai dengan keinginan gamer. Selain itu, Abria menambahkan mengenai survey pasar game mobile di Indonesia yang bisa menjadi barometer bagi developer untuk merambah ke dunia game mobile. Yang membedakan nampol.net dengan kompetitornya di dunia game platform adalah promosi game-game yang dilakukan oleh nampol.net untuk gamer dan maintenantce untuk developer, integrasi dengan sistem wallet (yang terintegrasi dengan all Telco serta payment sistem di Indonesia). Sebagai informasi, sampai saat ini sudah ada 28 game yang tersedia di nampol.net.

Kesempatan berikutnya diisi oleh presentasi dari Jensen selaku GM Product and Content. Jensen menjelaskan tentang game-game altermyth yang sudah ada saat ini, dan tersedia di nampol.net. Beberapa game yang dipresentasikan adalah Pancipon Fishing, The Legend of Majumaru, Panzer Arms, Big farm, Empire dan satu game client yang direncanakan akan launching tahun ini.

Sebagai  penutup rangkaian acara, Ihsan Wahab dan Dien Wong mempresentasikan mengenai Altermyth sebagai Developer. Dien Wong mennjelaskan mengenai Altermyth, yang sudah sepuluh tahun hadir sebagai developer, yang memiliki kendala dalam mempublish menjadi tonggak untuk menjadi sebuah publisher di Indonesia. Selain itu, Dien juga memberi tahu bahwa tujuan utama dan cita-cita Altermyth Pandawa adalah membuat game buatan Indonesia dan bisa dijual di Indonesia serta luar negeri.

Selamat datang untuk Altermyth Pandawa ke dunia publisher di Indonesia!

 

Rate now!

Rating

Konfrensi Pers dan Launching Altermyth Pandawa

  • SHARE POST   

Comments