ASUS ZenPower, Si Mungil Dengan Kemampuan Besar dan Harga Terjangkau

Jujur saja, barang apa yang tidak boleh ketinggalan saat kamu berangkat dari rumah?. Kalau beberapa waktu lalu dompet, kunci, dan ponsel adalah beberapa benda yang wajib dibawa dan tidak boleh tertinggal saat berangkat dari rumah. Namun kini ada satu barang lagi yang sangat penting dan tidak boleh ketinggalan. Apakah itu?.

Yup, power bank!. Aksesoris pelengkap ini menjadi “hit” dua tahun belakang ini. Bahkan bebeberapa kawan yang dikenal berkata “lebih baik ketinggalan kunci atau dompet, ketimbang ketinggalan power bank.”.

Sebagai salah satu barang yang wajib dibawa, tidak dapat dipungkiri kalau power bank adalah “penyelamat” saat ponsel atau tablet yang kamu gunakan sudah mencapai batas kritis kapasitas baterainya, ditambah dengan sulitnya menemukan sebuah stop kontak.

Untuk menjawab kebutuhan yang semakin kritis akan mobilitas pengguna, dan kapasitas baterai yang terkadang tak cukup, ASUS perkenalkan sebuah power bank yang tidak hanya memiliki kapasitas tinggi, namun juga memiliki bentuk yang stylish.

Dengan nama ASUS ZenPower, power bank ini memiliki ukuran yang tidak jauh berbeda dengan sebuah kartu kredit –menjadikannya mudah untuk dimasukan pada kantung celana atau baju-. ZenPower tampil dengan kapasitas yang cukup besar untuk sebuah power bank dengan bentuk yang “mungil”, yaitu 10050 mAh. Dan input sebesar 2A serta output hingga 2,4A.

Tidak ingin dibilang “ikutan” brand lain yang memiliki produk power bank, ASUS sangat serius untuk menggarap ASUS ZenPower ini. Hal ini terbukti dengan klaim ASUS dimana untuk power banknya ini, ASUS memiliki 11 macam proteksi mulai dari :

·         Temperature Protection

·         Short circuit Protection

·         Rest Protection

·         Input Over Voltage Protection

·         Output Over Voltage Protection

·         Input Reverse Direction Protection

·         Over Charge/ Over Discharge Protection

·         Output Over Current Protection

·         Cell PTC Protection

·         Adapter Protection

·         JEITA Protection (Temperature Protection)

Seperti yang kamu lihat di foto, ASUS ZenPower ini memiliki desain dengan sentuhan aluminium. Kamu juga dapat menemukan sebuah lampu indicator LED untuk kapasitas baterai yang terdapat diatas, bersamaan dengan sebuah tombol power, slot USB, dan slot micro USB.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, power bank ini cukup mungil untuk dapat dibawa kemana-mana dan tidak berat saat digenggam saat kamu bawa-bawa ponsel yang sedang discharge.

Dari kapasitas baterai yang dimiliki ASUS ZenPower, power bank ini dapat dengan mudah untuk mengisi baterai ponsel paling tidak sebanyak dua kali. Dan berdasarkan uji coba yang tim GG lakukan, powerbank ini mampu mengisi baterai ZenFone 2 hingga 100% sebanyak 2.5x.Dimana ini cukup menakjubkan, karena kamu bisa memperpanjang jangka waktu baterai hingga sampai 200%. Bahkan ZenPower ini mampu mengisi baterai Nexus 7 yang tim GG miliki hingga 100%, dan masih memiliki sisa untuk digunakan pada produk lainnya.

Verdict

Walau begitu bukan berarti produk ini memiliki “kelemahan”. Walau memiliki kapasitas yang besar, sayangnya saat walau diklaim memiliki kemampuan mengisi baterai super high-speed nyatanya tidak 100% benar. Dengan output 2.4A, ZenPower ini menghabiskan waktu selama sekitar 2,5 jam untuk mengisi baterai ZenFone 2 hingga penuh.

Apakah ASUS ZenPower layak untuk dimiliki?. Ya, sangat direkomendasikan sekali untuk kamu miliki. Dengan harga Rp. 269,000, ASUS ZenPower memiliki semua yang kamu cari mulai dari tampilan, fungsi, kapasitas, fitur keamanan, dan harga. 

Rate now!

Rating

ASUS ZenPower, Si Mungil Dengan Kemampuan Besar dan Harga Terjangkau