Hardware

  • Jelang akhir tahun, ASUS memperkenalkan rangkaian laptop consumer terbarunya dari lini mainstream dan entry gaming, X Series. Kali ini, perusahaan teknologi terkemuka asal Taiwan tersebut merilis beberapa laptop antara lain ASUS X550IK, X555QG, X555QA dan X555B, yang disokong oleh APU baru seri terjangkau buatan AMD. Rangkaian laptop terbaru yang dirilis tersebut menjadi perangkat komputer jinjing kelas menengah yang ramah kantong, namun tetap diramu dengan spesifikasi mumpuni untuk menjalankan sistem komputasi memadai. Satu diantaranya bahkan adalah laptop entry gaming yakni ASUS X550IK, yang sangat ideal untuk menjadi partner keseharian seorang gamer nomaden.

  • Setelah mengkonfirmasi kehadiran Vivo V7 Mobile Legends: Bang Bang Limited Edition beberapa waktu lalu, kini Vivo Smartphone telah memulai masa pre-order untuk pembelian smartphone edisi V-Series terbaru. Smartphone ini dihadirkan secara khusus bagi pencinta mobile game Mobile Legends: Bang Bang dengan menawarkan tampilan desain yang eksklusif dan beragam inovasi yang dapat memberikan pengalaman bermain mobile game terbaik.

  • Pada peluncuran ZenFone 4 Selfie series dan ZenFone 4 Max pada 25 Oktober 2017 lalu, ASUS Indonesia juga menghadirkan Brand Ambassador mereka Sheryl Sheinafia dan Rizky Febian. Keduanya Berbincang bersama audiens dan memberikan kabar mengenai single terbarunya yang merupakan kolaborasi yang didukung oleh ASUS Indonesia dan Musica Studio yakni “Sweet Talk”. Selang beberapa waktu, tepatnya tanggal 17 November 2017, video klip dari single “Sweet Talk” resmi diluncurkan melalui channel YouTube Musica Studio.  Single “Sweet Talk” dibawakan dengan apik oleh Sheryl, Rizky serta Chandra Liow.

  • ASUS menghadirkan varian smartphone terbarunya dari lini yang tengah banyak diminati, ZenFone 4 Selfie Lite ZB520KL adalah varian terakhir dari seri ZenFone Selfie yang dihadirkan di pasaran Indonesia untuk tahun 2017. Varian ini melengkapi ZenFone 4 Selfie Pro yang merupakan perangkat smartphone selfie terbaik di kelasnya, serta ZenFone 4 Selfie yang menawarkan pengalaman berswafoto terbaik dengan harga yang rasional. 

  • Pesta belanja online nasional yang menghadirkan banyak promo besar-besaran bagi para konsumen di Indonesia, atau dikenal dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) kembali digelar. Setelah mencapai transaksi mencapai 3,3 Triliun di tahun 2016, riset dari Nielsen melaporkan kenaikan 3,9 kali dari tahun sebelumnya. Secara umum dalam laporan Nielsen, penjualan e-Commerce Indonesia pada 2015 mencapai US$ 1,68 miliar. Jika dibandingkan dengan penjualan e-commerce di negara-negara kawasan Asia Tenggara, Indonesia merupakan yang terbesar.

  • Menjelang akhir 2017 ini ASUS kembali memperkenalkan produk laptop terbarunya yang ber-genre convertible. Perangkat yang dinamakan VivoBook Flip TP203 dibuat seringkas mungkin serta multifungsi agar mudah untuk digunakan di manapun. ASUS VivoBook Flip TP203 adalah laptop convertible yang paling terjangkau di antara jajaran perangkat VivoBook lainnya. Dan mengacu pada campaign 100% Windows yang sedang digiatkan oleh ASUS, perangkat ini pun telah memiliki sistem operasi Windows 10 bawaan di dalamnya.

  • Setelah memberikan teaser perdana pada peluncuran Vivo V7 November lalu, Vivo akan melanjutkan kolaborasinya bersama Moonton sebagai Official Game Partner dengan mengumumkan siap diluncurkannya smartphone V7 edisi eksklusif Mobile Legends: Bang Bang untuk konsumen Indonesia. Edy Kusuma, Brand Manager PT Vivo Mobile Indonesia memberikan konfirmasi hadirnya smartphone terbaru Vivo ini, “ Edisi terbaru Vivo V7 Mobile Legends akan diperkenalkan pada Desember ini untuk mewujudkan keinginan konsumen Indonesia dalam memaksimalkan berbagai aktivitas dan minat mereka termasuk gaming, dan menyambut populernya mobile games ini di Indonesia.

  • Memasuki pergantian tahun baru, SPC Mobile merek ponsel lokal buatan Indonesia meluncurkan dua rangkaian smartphone 4G terbarunya yang memiliki kapasitas memori lebih lega: yakni SPC L51 Blitz Pro dan L52 Pro. Kedua seri ini merupakan pembaruan dari seri sebelumnya L51 Blitz dan L52 Steel dan L52 Steel Plus. Namun dalam seri Pro ini, konsumen memiliki pilihan kapasitas memori yang lebih lega yaitu RAM 2 GB dan ROM 16 GB serta layar dan kamera yang lebih ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.