Hardware

  • Laptop ringkas, ringan dengan penampilan trendi masih punya banyak sekali peminatnya. Apalagi kalau dikemas dalam desain yang kekinian dan performanya cukup memuaskan. Setidaknya untuk memenuhi kebutuhan menyelesaikan tugas-tugas sehari-hari para pengguna yang sibuk. Sebagai pemain utama di industri laptop di Indonesia, ASUS punya beragam pilihan produk yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Dan untuk pengguna milenial yang banyak melakukan aktivitas harian dengan bantuan komputer, ada varian terbaru yang dirilis ke pasar dan sangat sesuai untuk segmen mereka yakni ASUS E402WA.

  • MSI mengungkapkan generasi terbaru dari seri GT andalannya. Dengan diperkenalkannya Prosesor Intel Generasi ke-8, “Coffee Lake”, seri GT mengambil satu langkah lebih depan dengan menampilkan prosesor overclock Core i9 pertama di dunia. Dengan kehadiran grafis NVIDIA SLI dan keyboard mekanik, seri terbaru GT ini memacu performa hingga di luar batas dan menawarkan pengalaman seolah bermain game dengan desktop untuk para gamer pro.

  • CORSAIR meluncurkan akses awal terhadap software baru, iCUE. Menyatukan sejumlah besar produk CORSAIR ke dalam satu software yang intuitif. iCUE memperkuat apapun mulai keyboard, mouse, headset sampai fan, cooler dan PSU. Pengguna iCUE dapat mensinkronkan pencahayaan RGB dari produk CORSAIR yang kompatibel dengan satu klik, memantau performa sistem melalui dashboard yang dapat disesuaikan dan mengontrol suhu hardware melalui pengaturan fan dan pompa. Di dalam jantung CORSAIR, iCUE menawarkan kontrol pintar dengan kemungkinan tanpa batas.

  • CORSAIR luncurkan anggota baru pendingin CPU berbasis cairan (liquid cooling), Hydro Series H60. Radiator 120mm baru dan dukungan berbagai soket menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang baru saja beralih ke liquid cooling. Dengan penampilan yang berbeda dan siap mendinginkan prosesor terkini, H60 siap menjaga prosesor tetap bekerja dengan kencang, dingin dan senyap.

  • Viewsonic memperkenalkan VX3217-C dan VX3276 di lini VX series monitor, kedua monitor VX3217-C curved (layar cekung) 32-inch dan VX3276 32-inch dirancang untuk menghadirkan performa terbaik bagi keperluan home office dan entertainment dengan fitur edge-to-edge frameless bezel, integrated speakers, dan konektivitas yang fleksibel dengan beragam perangkat. Untuk memperkenalkan VX3217-C dan VX3276 di lini VX series monitor, kedua monitor VX3217-C curved (layar cekung) 32-inch dan VX3276 32-inch dirancang untuk menghadirkan performa terbaik bagi keperluan home office dan entertainment dengan fitur edge-to-edge frameless bezel, integrated speakers, dan konektivitas yang fleksibel dengan beragam perangkat.

  • ASUS memperkenalkan ultrabook terbarunya yang memiliki fitur flip alias dapat ditransformasikan ke dalam empat bentuk. Dinamakan dengan ASUS ZenBook Flip UX461, ultrabook premium ini membawa banyak fitur-fitur terbaiknya dari lini ZenBook sebelumnya, salah satunya adalah engsel ekslusif ergolift hinge yang dapat diputar hinga 360o serta desainnya stylish dan trendy. ASUS ZenBook UX461 adalah ultrabook berdimensi layar 14 inci yang berbasis sistem operasi Microsoft Windows 10 Home. Mengusung resolusi layar FHD 1920x1080, ia dapat dijadikan sebuah notebook touchscreen biasa, tablet ultra tipis, atau perangkat apapun di antara keduanya.

  • Corsair hari ini luncurkan case terbaru Carbide Series 275R, kombinasi desain minimalis dan fitur berlimpah yang memungkinkan perakitan PC yang ingin tampil beda menjadi lebih mudah. Carbide 275R hadir dalam warna hitam atau putih, dengan pilihan side panel tempered glass atau acrylic.  Desain frame sederhana tidak menghalangi pandangan ke dalam PC, sementara opsi penggunaan pendingin yang luas, memungkinkan 275R mengakomodasi perakitan sebuah PC kelas atas.

  • Kali ini tim redaksi GudangGaming berkesempatan menjajal salah satu gaming laptop dengan layar paling responsif ASUS ROG GL503VS Scar Edition. Gaming Laptop ini memiliki layar refresh rate hingga 144Hz dan tentunya sudah dilengkapi dengan NVIDIA GeForce GTX 1070 dengan VRAM 8GB GDDR5. Memang dari sisi dapur pacu alias spesifikasi tak banyak perubahan yang ditawarkan oleh suksesornya ini. Perubahan lebih berarti lebih banyak terlihat dari sisi desain dari ROG Strix GL503 yang lebih modern.