Hardware

  • ASUS resmi memperkenalkan tiga smartphone gaming terbarunya di pasaran Indonesia yaitu ASUS ZenFone Max Pro M2, ZenFone Max M2, serta ROG Phone. Tiga smartphone tersebut hadir dengan spesifikasi dan fitur terbaik di kelasnya sehingga penggunanya dipastikan akan mendapatkan pengalaman gaming maksimal. Peluncuran ZenFone Max Pro M2 dan ZenFone Max M2 di Indonesia menjadi yang pertama di wilayah Asia Pasifik. Smartphone gaming kedua yang dirilis bersama dengan ZenFone Max Pro M2 tidak lain adalah ROG Phone, tidak tanggung - tanggung ASUS juga menggandeng Youtuber, artis dan profesional gamer seperti Jess No Limit, Arief Muhammad dan Tatjana Saphira.

  • ASUS memperkenalkan branded gaming desktop baru yang mengusung prosesor Intel Core i9 generasi ke-9, yaitu ROG Strix GL12. Gaming desktop tersebut merupakan yang pertama yang mengusung prosesor super kencang Intel Core i9-9900K dan didukung dengan kartu grafis premium terbaru, Nvidia GeForce RTX 2080. Tidak heran jika ROG Strix GL12 dikatakan sebagai branded gaming desktop paling kencang yang ada saat ini. Prosesor Intel generasi ke-9 yang tertanam di ROG Strix GL12 juga merupakan versi unlocked sehingga bisa di-oveclock.

  • Besok tanggal 11 Desember 2018, ASUS akan memperkenalkan smartphone gaming terbarunya yaitu ZenFone Max Pro M2. Generasi penerus dari smartphone fenomenal ZenFone Max Pro M1 ini dipastikan akan tampil lebih powerful dari pendahulunya. Semua itu berkat penggunaan System on Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 660 sebagai otak utamanya.  Snapdragon 660 yang ditanam di ZenFone Max Pro M2 akan memiliki kecepatan pemrosesan sebesar 1,95GHz atau 100MHz lebih tinggi dari Snapdragon 636 yang digunakan di ZenFone Max Pro M1. SoC ini juga menggunakan CPU Kyro 260 yang dibangun dengan arsitektur ARM 14nm FinFET. Dibandingkan generasi sebelumnya, Snapdragon 660 mampu menghadirkan performa hingga 20% lebih baik. Peningkatan performa juga terdapat dari sektor grafis.

  • ASUS memperkenalkan sejumlah perangkat gaming baru yang terdiri dari laptop gaming serta gaming desktop PC. Perangkat yang dikenalkan juga bukan seluruhnya produk premium. Beberapa di antaranya bahkan merupakan produk mainstream yang masih terjangkau. Di acara peluncuran bernama Slim Bezel Gaming Notebook For Champs, ASUS memperkenalkan jajaran laptop TUF Gaming FX505. Laptop kelas mainstream yang merupakan seri terbaru TUF Gaming tersebut kali ini tampil dengan beragam fitur premium yang sebelumnya tidak pernah ada di laptop sekelasnya. Selain itu, ASUS juga memeperkenalkan laptop gaming paling tipis di dunia, yaitu ROG Zephyrus S GX531, serta ROG Strix GL704 Scar II yang hadir dengan layar lebih besar.

  • Seri terbaru dari Call of Duty, yaitu Call of Duty: Black Ops 4, telah diluncurkan pada 12 Oktober 2018, dan merupakan judul pertama dari seri ini tanpa mode campaign pemain-single, berfokus pada gameplay multiplayer. Untuk membekali penggemarnya dengan kecepatan cahaya di medan tempur, MSI menghadirkan GE75 Raider 8RF, mesin berperforma tinggi dengan bezel tipis. Bermain di pengaturan maksimum, gameplay berjalan dengan sangat halus, dengan FPS yang seringkali melebihi 100fps. Monitor 144Hz/3ms mampu menampilkan daya komputasi GE75 dan memastikan reaksi yang instan. Dengan resolusi 1920x1080, pergerakan dari teman dan musuh dapat terlihat dengan rinci dan jelas.

  • 11 Desember 2018 boleh dikatakan sebagai tonggak sejarah baru bagi dunia gaming mobile. Pada tanggal tersebut, ASUS akan meluncurkan dua smartphone yang ditujukan khusus untuk para pecinta game. Keduanya juga disebut sebagai smartphone gaming terbaik di kelasnya dan akan membawa nama sebagai perangkat #NextGenerationGaming. Sama seperti pendahulunya, smartphone gaming ini ditujukan untuk gamer mobile yang semakin membutuhkan perangkat powerful. Tentu saja, ZenFone Max Pro M2 akan tampil dengan peningkatan dari berbagai aspek. Peluncuran ZenFone Max Pro M2 di Indonesia akan menjadi yang pertama di wilayah Asia Pasifik. ASUS Indonesia juga akan menggelar sesi live streaming yang bisa disaksikan melalui akun media sosial resmi ASUS Indonesia.

  • Bulan lalu ASUS resmi memperkenalkan ZenBook S UX391UA di Indonesia. Laptop ultra tipis dan powerful tersebut hadir dengan desain mewah dibalut kombinasi warna Deep Dive Blue yang elegan. Kali ini, ASUS menghadirkan varian warna Burgundy Red yang memiliki nuansa elegan yang berbeda. Varian warna kemerahan ini juga hanya akan dipasarkan secara terbatas di Indonesia. ASUS ZenBook S UX391UA hadir dengan layar 13,3 inci dan dirancang khusus untuk pengguna yang beraktivitas secara mobile. Desainnya yang ultra-portable dikombinasikan dengan performa tangguh membuatnya cocok dijadikan sebagai perangkat komputasi on-the-go. Tidak hanya itu, ASUS ZenBook S UX391UA juga memiliki bodi tangguh berstandar militer. 

  • ASUS sudah merilis update sistem operasi Android 9.0 Pie untuk ZenFone 5 Series terbaru mereka. Pengguna ZenFone 5, ZenFone 5Z, dan ZenFone 5Q dipastikan akan dapat menikmati sistem operasi Android terbaru tersebut dalam waktu dekat ini. Pengguna ZenFone 5 Series secara otomatis akan mendapatkan notifikasi ketika update Android 9.0 Pie telah tersedia. Pengguna juga bisa langsung mengunduh update tersebut melalui metode FOTA untuk memulai proses instalasi. Ketika update telah selesai diunduh, sebuah notifikasi akan muncul dan pengguna bisa memulai melakukan update. Proses instalasi update Android 9.0 Pie akan berlangsung beberapa menit dan perangkat akan melakukan restart sebanyak dua kali.

  • ASUS perkenalkan sebuah laptop yang stylish dan dinamis VivoBook S430 laptop ini bisa dibilang laptop untuk yang berjiwa muda karena mempunyai tampilan NanoEdge dan Ergolift dengan ragam pilihan warna. ASUS VivoBook S 430 ini mempunyai beragam pilihan warna seperti  Firmament Green, Starry Grey-Red, Silver Blue-Yellow, Gun Metal, serta Icicle Gold. Untuk bodi pada laptop ini sangat ringan dan mempunyai ketebalan hanya 18mm dan memiliki berat 1,4kg.