PUBG Mobile Galang Dana untuk Veteran Indonesia


Memperingati HUT RI ke-74, PUBG Mobile menyelenggarakan acara PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner, yang merupakan rangkaian turnamen dan penggalangan dana sebagai penghormatan untuk para veteran Indonesia yang  masih belum sejahtera. Acara ini akan melibatkan dua tim profesional PUBG Mobile, yaitu Bigetron dan EVOS. Selain itu, lebih dari 20 influencer dan 512 tim pemain PUBG Mobile juga akan berpartisipasi. Jumlah donasi yang ditargetkan melalui kegiatan ini adalah senilai Rp 74 juta, yang akan diberikan kepada para veteran melalui Yayasan Sahabat Veteran Indonesia. 

Mengutip apa yang pernah dikatakan oleh Presiden Soekarno “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannnya.”. Saat ini, pemerintah sudah memiliki dana kehormatan dan tunjangan untuk kebutuhan para veteran atau ahli warisnya. Namun, jumlah tunjangan tersebut masih terbilang minim. Setelah menghabiskan lebih dari separuh usianya untuk bertaruh nyawa membela negara, masih banyak para pejuang yang belum sejahtera di masa tuanya, bahkan hanya untuk sekadar hidup layak. Ironis rasanya jika kita kini menikmati kemudahan sebagai bangsa yang merdeka namun para veteran yang memperjuangkan kemerdekaan negara ini justru belum “merdeka”. 

Mengusung semangat berkompetisi, nasionalisme, dan juga selebrasi, rangkaian acara PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner terdiri dari empat aktivitas, yaitu Merah Putih Showdown, Influencer Grand Prix, Community Battle Cup, dan Charity & Fundraising. Merah Putih Showdown akan mempertandingkan dua tim professional PUBG Mobile, yaitu Bigetron yang akan berlaga sebagai Tim Merah dan EVOS yang akan berlaga sebagai Tim Putih. Sedangkan pada Influencer Grand Prix, 20 orang influencer akan bertanding dalam fun match dengan konsep balap mobil di map Erangel. Tak ketinggalan, untuk komunitas pemain PUBG Mobile, dapat mendaftarkan timnya untuk berkompetisi pada Community Battle Cup. Nantinya, 14 tim terbaik akan berlanjut ke babak final dan bertanding bersama Bigetron (Tim Merah) dan EVOS (Tim Putih).  

Selain turnamen-turnamen tersebut, PUBG Mobile juga turut mengadakan penggalangan dana hingga Rp 74 juta untuk para veteran Indonesia yang belum sejahtera. Berkolaborasi dengan Yayasan Sahabat Veteran Indonesia dan KitaBisa.com, PUBG Mobile menargetkan penggalangan dana sebesar Rp 30 juta. Jumlah tersebut akan digabungkan dengan 50% dari total prize pool pada kompetisi Merah Putih Showdown, Influencer Grand Prix, dan Community Battle Cup sebesar Rp 44 juta. Sehingga, total dana sebesar Rp 74 juta akan disumbangkan seluruhnya kepada para veteran melalui Yayasan Sahabat Veteran Indonesia dalam bentuk uang tunai dan kebutuhan pokok. 
 
 


Rate now!

Rating

PUBG Mobile Galang Dana untuk Veteran Indonesia


  • SHARE POST   

Comments