Delapan Tim Siap Bertanding di MPL Season 4


Mobile Legends: Bang Bang Professional League Season 4 kembali digelar pada tanggal 23 Agustus 2019 nanti. Kali ini penyelenggara mengadopsi model liga waralaba menjadikan MPL Indonesia esports pertama di Asia Tenggara. Dengan diadakan model liga seperti ini berujuan untuk  membangun keamanan finansial untuk tim dan pemain sekaligus menerapkan struktur sistematis dalam industri esports Indonesia demi tercapainya ekositem esports yang berkelanjutan.

MPL ID musim keempat akan mencakup delapan minggu pertandingan reguler mulai tanggal 23 agustus 2019 sampai dengan 13 oktober 2019. Musim reguler akan diadakan secara offline di XO Hall, Tanjung Duren dan Grand Final akan diadakan di Tennis Indoor Senayan pada tanggal 26 – 27 oktober 2019. MPL ID Season Empat ini akan menampilkan Delapan tim seperti Onic Esports, Alter Ego, Aura, Bigetron Esports, EVOS, Geek Fam, Genflix Aerowolf dan Rex Regum Qeon.

Model waralaba MPL ID Season Empat ini memberikan slot permanen dalam liga pada setiap tim dengan biaya sebesar USD 1 Juta yang dibayarkan satu kali. Setiap tim dan pemain yang berpartisipasi MPL mendatang akan mendapatkan:

Sistem Permainan yang Adil

Dimana setiap tim akan memiliki standar upah maksimal untuk mendorong keseimbangan kekuatan antar tim dan terjaminnya biaya operasional berkelanjutan yang dimana setiap tim akan mendapatkan sumber daya yang setara.

Bagi Hasil

Setiap tim akan mendapatkan lebih dari 50% pendapatan liga sebelumm dikurangi biaya operasional dan biaya pemasaran liga yang sepenuhnya ditanggung oleh liga.

Keamanan Finansial

Untuk pemain professional, dimana dalam kontrak pemain akan disebutkan upah minimum dengan masa berlaku kontrak Enam bulan untuk setiap musim.

Keamanan Pekerjaan

Untuk tim dan para pemain tidak ada degradasi lagi.

Peluang Komersialisasi

Dengan investasi bersama Moonton dan para tim, memumgkinkan liga untuk berkomitmen pada inisiatif jangka panjang untuk mengembangkan hubungan dengan mitra utama yang akan menciptakan aliran pendapatan baru dan pemasaran untuk merk, tim dan pemain.

Mobile Legends: Bang Bang akan menginvestasikan USD 8 Juta untuk  mengembangkan komunitas esports Mobile Legends: Bang Bang di Indonesia. Sebagian dari investasi akan digunakan untuk pengembangan lebih lanjut ekosistem esports di luar MPL. 


Rate now!

Rating

Delapan Tim Siap Bertanding di MPL Season 4


  • SHARE POST   

Comments