GudangVoucher.com NEW PNG

Review ASUS ROG Strix Scar II GL704


Belum lama ini ASUS telah merilis beberapa laptop gaming yang secara bersamaan diluncurkan, kebetulan tim gudanggaming berkesempatan mengulas laptop ROG Strix Scar II GL704 yang merupakan versi lain dari ROG Strix Scar II GL504. Laptop ROG GL704 ini hadir dengan layar yang lebih besar 17,3 inci, bahkan laptop gaming ini adalah laptop paling ramping dikelasnya.

Berkat teknologi NanoEdge Display, laptop gaming ini terlihat sangat tipis ditambah dengan layar yang powerful dengan mempunyai refresh rate 144Hz dan response time 3ms. ASUS ROG Strix Scar II GL704 ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8750H yang menggunakan konfigurasi 6 core dan 8 thread. ASUS ROG Strix GL704 Scar II ini dibekali dengan chip grafis Nvidia GTX 1060 yang sudah dilengkapi dengan VRAM GDDR5 sebesar 6GB. Untuk memberikan performa terbaik, laptop gaming ini sudah dilengkapi memori DDR4 sebesar 16GB dengan kecepatan diatas rata – rata.

Karena layar dan bezel yang sangat tipis, laptop ini terlihat sangat lebar dan keyboard pun ikut meluas membuat kalian lebih leluasa saat bermain game. Masih sekitar area keyboard, ASUS membuat kesan yang berbeda dengan laptop ini dengan adanya tombol keyboard WASD yang mencolok, menandakan bahwa laptop ini didesain untuk para gamers FPS (First Person Shooter). Untuk sekitaran area keyboard, sekilas terlihat seperti desain military camouflage yang ada di setiap game FPS pada umumnya. Dengan teknologi yang canggih, ASUS pun menggunakan 8 tahap in Mold Roller untuk menciptakan kesan tiga dimensi pada sekitaran keyboard.

ASUS menanamkan pendingin HyperCool Pro yang bisa membuat kinerja laptop mendapatkan hasil yang sangat sempurna, pendingin ini mampu menyerap hawa panas yang sering terjadi pada laptop umumnya. Dilengkapi pelat pendingin tembaga yang diperluas untuk menyebarkan dan melepaskan panas secara merata, dan dua kipas 12V berkinerja tinggi yang memberikan aliran udara lebih kuat dan meningkatkan tekanan udara untuk memastikan sistem stabil, bahkan di bawah beban kerja berat. HyperCool Pro juga menyertakan sistem Pendinginan Anti-Debu yang dipatenkan yang mengusir partikel debu dan kotoran untuk meningkatkan reliabilitas dan durabilitas sistem.

Biasanya ketika laptop digunakan secara terus menerus akan menimbulkan hawa panas yang berlebihan, tapi tidak untuk ROG Strix Scar II ini, dengan desain inovatif Trapezoid-cut yang telah dipatenkan pada Strix Scar II dapat menghindari masalah ini, dan meningkatkan efisiensi pendinginan hingga 27% dibandingkan desain pada sebagian laptop.

Laptop gaming ROG Strix adalah pertama di dunia yang menggunakan Wi-Fi Quad-antena untuk jangkauan sinyal 30% lebih luas sehingga tidak ada koneksi yang terputus, teknologi ROG RangeBoost ini dipatenkan menggabungkan empat antena yang terletak di bagian belakang dan depan laptop dengan algoritma unik yang secara konstan memindai dan memilih pasangan antena terbaik yang mampu menutupi titik mati masing-masing, sehingga menghasilkan sinyal WIFI yang paling kuat.

ASUS juga melengkapi teknologi Aura Sync yang bisa membuat keyboard, mouse, headset dan perangkat lainnya yang telah mendukung fitur Aura Sync secara bersamaan bisa serasi untuk lampu RGB melalui kontrol Aura yang ada di laptop ROG Strix Scar II.  Untuk setingan Aura, terdapat 7 mode seperti Static, Breathing, Strobing, Color Cycle, Rainbow, Music dan Smart.

ASUS tidak lupa untuk menyajikan kualitas audio yang lebih kuat dan lebih jelas dan powerful dari beberapa arah sisi, sehingga ketika kalian bermain game FPS bisa mendengan suara langkah kecil dan arah musuh mendekat dan ASUS juga menanamkan ROG Gaming Centre via hotkey ROG yang dapat memberikan informasi penting kepada kalian dari suhu CPU dan GPU. Sonic Studio III menyediakan audio dalam game berkualitas tinggi, surround sound untuk headphone kalian, serta peningkatan streaming dan perekaman audio untuk pengambilan suara yang sempurna dan pengurangan kebisingan.

Pada bagian input output ROG Strix Scar II ini mempunyai satu USB 3.1 Gen 2 Type-C (USB-C), satu USB 3.1 Gen 2 Tipe-A dan dua port USB 3.1 Gen 1 Tipe-A, Strix SCAR II juga menawarkan kemudahan koneksi dengan gaming peripheral terbaru. HDMI 2.0 mendukung output 4K UHD dengan refresh rate 60Hz untuk pengalaman gaming yang mulus, atau menikmati konten 4K UHD dari Netflix atau Amazon Prime di TV layar datar besar Anda. Mini DisplayPort 1.2 mendukung output 4K UHD hingga 75Hz, dan memastikan kompatibilitas dengan monitor G-SYNC.

Redaksi gudanggaming pun mencoba game Farcry dan hasilnya sangat memuaskan, grafik nya sangat mulus, tidak ada lag sama sekali bahkan saat masuk ke dalam game nya pun hanya hitungan detik saja. FPS pun sangat aman diangka 60 an dan tim redaksi gudanggaming pun mencoba bencmark ROG Strix Scar II ini dan hasilnya pun diatas rata - rata. ROG Strix Scar II GL 704 i7-8750H/16GB DDR4/1TB SSHD+256GB SSD/GTX1060/Win 10 ini dibanderol dengan harga sekitar 30 Jutaan. 

Spesifikasi Asus ROG Strix Scar II GL704

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 17,3 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, Refresh rate 144Hz, Anti-Glare Panel dengan 100% sRGB color gamut, 3ms GTG response time
  • Prosesor Intel Core i7-8750H hexa-core 2,2GHz TurboBoost hingga 4,1GHz
  • 2 x 3.5W stereo speaker dengan Smart AMP & ASUS Sonic Studio Technology
  • Chipset Intel HM370
  • Konektivitas WiFi Wave 2 WLAN, LAN, Port USB 3.1 Gen1, Port USB 3.1 Type-C, Port HDMI, port Mini DisplayPort, card reader
  • Dimensi 415 x 280 x 24 mm (WxDxH) berat 3Kg
  • Kamera HD Webcam
  • Grafis Intel UHD Graphics 630 dan Nvidia GeForce GTX 1060 VRAM 6GB GDDR5
  • Memori RAM 16GB DDR4 2666MHz, upgradeable to 32GB
  • Storage SSHD Hard Disk 1TB 5400 rpm + 8GB SSD cache dan SSD 256GB PCIe G3x2 M.2 NVMe
  • RGB backlight Illuminated Chiclet Keyboard, marked WSAD keys, 4 Zone RGB, Aura sync
  • Baterai 4 Cells 76 Whrs Battery
  • Sistem Microsoft Windows 10 Home x64
  • Warna Hitam

 

Kelebihan

  • Lumayan ringan.
  • Performa memuaskan.
  • Layar besar.
  • Bezel sangat tipis.
  • Pendingin HyperCool Pro sangat berguna.
  • Desain keyboard bagus.


Kekurangan

  • Kamera HD Webcam dibawah layar.

 

 


Rate now!

Rating

Review ASUS ROG Strix Scar II GL704


  • SHARE POST   

Comments