Tencent Demonstrasikan Cloud Gaming Solution di Ajang G-STAR 2018

Beberapa hari yang lalu Tencent mendemonstrasikan Cloud Gaming Solution yang dikembangkan bersama oleh Tencent Cloud, Tencent WeTest dan Intel di Ajang G-STAR 2018. Berbeda dari games dengan grafis yang intens dan hanya bisa dimainkan di perangkat berkonfigurasi kelas tinggi saat ini, cloud gaming dengan dukungan Cloud Gaming Solution, akan mendukung pengguna akhir untuk menikmati games tanpa gangguan (frictionless) dan fitur direct play-ability di seluruh perangkat dengan koneksi internet (connected device) kapan pun dan di mana pun. Hanya cukup mengeklik ikon Cloud Gaming Platform, para pemain game bisa langsung menikmati cloud games yang dibuat dengan baik.

Teknologi cloud gaming akan digemari di waktu dekat, khususnya bagi online games dan mobile games yang sarat akan grafis. Teknologi ini mengurangi berbagai biaya yang berkaitan dengan peluncuran game, pembaruan dan pemeliharaan, serta memenuhi besarnya kebutuhan pemain game. Tencent Cloud, Tencent WeTest dan Intel berkolaborasi untuk mengusung sejumlah keahlian inti guna menciptakan cloud gaming solutions terdepan, serta membina pengembangan ekosistem gaming terbaru.

Mengandalkan sumber daya komputasi yang masif dan elastis serta menjangkau infrastruktur jaringan top-level dan kemampuan edge computing di seluruh dunia, Tencent Cloud menyediakan segudang kanal distribusi game, dengan serangkaian solusi cloud gaming. Lewat SDK (software development kit) dan pengaturan sederhana, sejumlah kanal dapat membangun platform cloud gaming dengan cepat, sehingga perusahaan game bisa mengelola promosi games, pembaruan versi, kajian data dan beberapa pekerjaan lain pada platform itu.

Selain itu, Cloud Game Solution dilengkapi dengan Tencent WeTest yang menyatukan solusi virtualisasi ke dalam cloud gameplay oleh virtualisasi Android, video streaming berlatensi rendah dan kemampuan multi-device transcoding. Dibuat dengan prosesor Intel Xeon®, Cloud Gaming Solution juga menyatukan kartu grafis Intel Iris Pro® yang menyajikan teknologi cloud rendering dan video transcoding istimewa, serta paket peranti lunak Houdini command translation demi konkurensi tinggi yang mendasari solusi cloud games, serta meningkatkan pengalaman para pemain cloud game.

Rate now!

Rating

Tencent Demonstrasikan Cloud Gaming Solution di Ajang G-STAR 2018