Review ASUS Zenfone 5

Siapa yang tidak kenal dengan Smartphone yang satu ini, bisa dibilang smartphone ini sangat canggih yang dimiliki ASUS diciptakan dengan sangat sempurna dari segi design dan fitur unggulan dari teknologi mutakhir. GudangGaming pun berkesempatan menjajal Smartphone ASUS Zenfone 5 ini kira – kira seperti apa ya performa Smartphone yang menjadi masterpiece dari ASUS ?

Tampilan

ASUS memberikan sentuhan design Zenfone 5 sangat elegan dengan menggunakan material yang bisa dibilang berbahan kaca yang dibalut nano molding technology dilapisi body berbahan allumunium alloy aerorspace. Untuk tampilan layar, ASUS Zenfone 5 ini memiliki reolusi Full HD yakni 2.246 x 1.080 Piksel dengan keseluruhan layarnya 6,2 inci yang dikemas dalam body 5,5 inci yang artinya smartphone Zenfone 5 ini mempunyai aspek rasio 19:9 yang terlihat sangat indah dengan notch diatasnya.

Layar Zenfone 5 sudah dilindungi kaca Gorilla Glass 2.5D, dengan finishing belakang 8 lapis optical coating sehingga menghasilkan pola khas Asus yang membuat garis-garis cahaya bergerak saat dipantulkan. Untuk port, Zenfone 5 sudah menggunakan USB Type-C, dilengkapi dual speaker dan SIM tray hybrid. Pada saat pertama kali diluncurkan, Zenfone 5 ini digadang – gadang sebagai smartphone dengan segudang kecanggihan didalamnya seperti artifical intelegent atau yang biasa dibilang AI. Kira – kira seperti apa ya kecanggihan AI pada Zenfone 5 ini?

Performa

Smartphone ini telah menggunakan prosesor mid range yang bisa dibilang sedang populer pada smartphone lain nya. Zenfone 5 ini memakai Snapdragon 636 yang sangat seimbang antara kecepatan dan efiensi daya ditambah dengan AI boost. Kamera utama Zenfone 5 ini dilengkapi dual kamera, satu kamera utama dengan besaran 12 MP, f/1.8 OIS, dan satu lagi kamera wide-angle 8 MP f/2.2. Jika kedua kamera ini digabungkan bisa menghasilkan efek bokeh atau blur, juga bisa digunakan masing-masing.

Kamera kedua dengan sudut lebar 120 derajat masih jarang digunakan smartphone lain, Kamera sudut lebar ini biasanya bermanfaat untuk mengambil foto area yang besar dalam jarak kamera terhadap objek yang terbatas, misalnya foto arsitektur bangunan, atau di dalam ruangan. GudangGaming pun mencoba performa Zenfone 5 ini dengan benchmark AnTuTu dan biasanya rata - rata skor benchmark dengan Snapdragon 636 berkisar 115.000 poin, dan ternyata Zenfone 5 ini mampu menembus angka 138.911 Poin.

AI Camera

Teknologi AI pada camera Zenfone 5 ini dibekali seperti AI Scene Detection yang bisa mengidentifikasi hingga 16 skenario ketika melakukan pemotretan secara pintar, jadi AI akan melakukan analisa pada objek foto tersebut dan kemudian melakukan enhance secara otomatis yang akan mendapatkan hasil foto yang sangat sempurna. Scene detection ini mengenali 16 macam objek, dari makanan, langit, anjing, kucing, tanaman, laut, teks, dan lain sebagainya. Ketika objek tersebut terdeteksi, setting kamera akan disesuaikan untuk menangkap scene tersebut secara optimal.

AI Charging

Semua pengguna smartphone pasti sangat ingin mempunyai baterai yang sangat awet dan sangat cepat ketika di charging, nah dengan bantuan AI Charging ini kalian akan merasakan perbedaan dari smartphone lain ketika melakukan charging. Zenfone 5 ini dilengkapi dengan teknologi quick charge dan AI Charging yang bisa membuat baterai bertahan sangat lebih lama, dengan baterai sebesar 3.300 mAh smatphone ini telah dibekali adapter 18W yang bisa memaksimalkan pada saat proses pengisian baterai.

AI Ringtone

Sering terganggu dengan suara ringtone yang tiba – tiba terdengar sangat sangat keras sekali? Nah dengan teknologi AI Ringtone yang ada didalam spartphone Zenfone 5 ini kalian akan merasakan perbedaan sangat jauh ketimbang smartphone yang lain. Sebagai contoh, pada saat kalian ditempat yang sunyi lalu mendapatkan notifikasi Line, WhatsApp atau panggilan suara maka AI ini akan otomatis mengatur tingkat volume dengan menyesuaikan suara ditempat sunyi, dan sebaliknya jika kalian sedang berada ditengah keramaian maka AI ini akan otomatis mengatur tingkat volume pada saat kalian ditengah keramaian.

AI Boost

Sepertinya ASUS tidak akan pernah lupa untuk memasukan teknologi ini kedalam semua seri smartphone yang pernah diluncurkan, karena teknologi ini sangat penting untuk membersihkan dan mengoptimalkan performa CPU, bahkan ASUS memasukan teknologi ini kedalam smartphone Zenfone 5.

Secara keseluruhan zenfone 5 ini sangat bagus dari performa dan design sangat elegan, untuk harga Zenfone 5 ini bisa dibilang sangat murah karena hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp4.299.000 saja. 

Kelebihan

  • Design premium.
  • Kamera bagus.
  • Suara enak didengar tidak bising.
  • Sangat nyaman di genggam.
  • Tidak Panas Saat bermain Game.

 

Kekurangan

  • Mudah terkena Sidik jari jadi agak menempel pada bagian bodi.

 

 

Rate now!

Rating

Review ASUS Zenfone 5