ASUS Zenfone Max Pro M1 vs Xiaomi Redmi 5 Plus

Beberapa hari yang lalu ASUS telah meluncurkan Smartphone terbarunya yakni Zenfone Max Pro M1 yang dilengkapi dengan Layar seluas 6 inci beresolusi Full HD+ berbezel tipis dengan tampilan bodi berukuran 5,5 inci dan diperkuat dengan prosesor Snapdragon 636. Nah dengan hadirnya Zenfone Max Pro M1 ini, Xiaomi mulai harap – harap cemas karena produk yang belum lama dipasarkan yakni Xiaomi Redmi 5 Plus ini harga nya tidak jauh berbeda dengan Zenfone Max Pro M1 dan dari segi spesifikasi pun terlampau lumayan jauh.

Tujuan dibuatnya ulasan perbandingan Zenfone Max Pro M1 dan Xiaomi Redmi 5 Plus ini agar kalian tau bahwa membeli smartphone yang mempunyai spesifikasi tinggi itu tidak harus mahal. Untuk itu redaksi Gudang Gaming akan membahas perbedaan Snapdragon 636 Zenfone Max Pro M1 vs Snapdragon 625 Xiaomi Redmi 5 Plus.

Perbandingan Snapdragon 636 dan Snapdragon 625

Disini tim redaksi GudangGaming akan mencoba performa dari masing – masing Chipset Snapdragon 636 dan Snapdragon 625 dengan bermain game PUBG Mobile yang bisa dibilang game ini mempunyai grafik yang lumayan berat untuk dimainkan pada sebuah smartphone. Kalian bisa lihat perbandingan screenshot dari masing – masing smartphone Zenfone Max Pro M1 dan Xiaomi Redmi 5 Plus pada saat bermain game.

Screenshot Xiaomi Redmi 5 Plus

Screenshot ASUS Zenfone Max Pro M1

Perbandingan daya tahan baterai

Seperti yang kita ketahui, hampir semua ASUS Zenfone Series mempunyai smartphone yang memiliki kapasitas baterai yang sangat besar ketimbang smartphone lain, oleh karena itu disini kami akan mencoba membandingkan baterai Redmi 5 Plus dan Zenfone Max Pro M1. Untuk baterai Zenfone Max Pro M1 memiliki 5000 mAh dapat tetap siaga dalam jaringan 4G selama 35 hari, atau 42 jam untuk talk time di 3G, dan 28 jam browsing di web menggunakan WiFi. Untuk Xiaomi Redmi 5 Plus hanya memiliki baterai sebesar 4000 mAh ya terbilang cukup jauh jika dibandingkan dengan Zenfone Max Pro M1. 

Perbandingan Skor pada Benchmark

Untuk perbandingan yang satu ini mungkin terlihat sangat jelas, disini perbandingan skor benchmark Zenfone Max Pro M1 mendapatkan skor 113442 sedangkan Xiaomi Redmi 5 Plus mendapatkan skor 76317. Sekedar informasi, untuk mendapatkan skor pada benchmark tim redaksi GudangGaming menggunakan menggunakan aplikasi Antutu benchmark.

Hasil benchmark Xiaomi Redmi 5 Plus

Hasil benchmark ASUS Zenfone Max Pro M1

 

Berikut ini adalah spesifikasi dari Xiaomi Redmi 5 Plus dan ASUS Zenfone Max Pro M1

Xiaomi Redmi 5

ASUS Zenfone Max Pro M1

Jadi kesimpulan menurut tim redaksi GudangGaming dari perbandingan antara Redmi 5 Plus dan Zenfone Max Pro M1 adalah lebih memilih untuk membeli Zenfone Max Pro M1 ketimbang Xiaomi Redmi 5 Plus dengan alasan dari segi harga pun sama tapi untuk spesifikasi dan performa masih unggul sang Zenfone Max Pro M1 ini. So bagi kalian yang berniat membeli smartphone dengan budget sekitar 2 Jutaan dengan spesifikasi yang sangat lumayan kami sarankan membeli Zenfone Max Pro M1 saja. 

 

 

 

Rate now!

Rating

ASUS Zenfone Max Pro M1 vs Xiaomi Redmi 5 Plus