Microsoft Build 2017: Membantu Developer Memoderenisasi Lebih Cerdas

Satya Nadella, Scott Guthrie dan Harry Shum menyambut ribuan developer di Seattle, Amerika Serikat dalam acara Build 2017 – sebuah konferensi tahunan untuk developer yang diselenggarakan oleh Microsoft pada tanggal 10-12 Mei lalu. Dalam kata sambutannya, Satya Nadella mengumumkan bahwa saat ini Windows 10 telah digunakan pada lebih 500 juta perangkat aktif setiap bulannya dan juga menegaskan bahwa Windows, Microsoft Office dan Microsoft Azure secara bersamaan menawarkan developer ke lebih dari satu miliar kesempatan untuk menghubungkan inovasi mereka dengan para pelanggan Microsoft. Microsoft juga mengumumkan layanan baru Azure dan layanan cloud untuk membantu para developer memoderenisasikan dengan cepat segala aplikasi yang telah mereka ciptakan, diantaranya: 

  • Preview Azure IoT Edge, teknologi yang memperluas kecerdasan - dan manfaat lainnya – dari cloud computing sampai perangkat edge.
  • Perluasan dari Microsoft Graph untuk menggabungkan wawasan dari dunia kerja dengan wawasan perangkat dan kesadaran kontekstual untuk dunia nyata.
  • Azure Cosmos DB, layanan cloud skala besar dan aplikasi berbasis data yang intensif – dari Internet of Things (IoT), AI, dan mobile – dengan performa tinggi, toleransi untuk kesalahan, dan dukungan untuk setiap jenis data, termasuk Graph. Ini merupakan layanan database multi-mode yang pertama kali didistribusikan secara global sehingga developer mendapatkan fleksibilitas dari satu-satunya layanan database skema bebas yang didukung untuk NoSQL API dengan menawarkan lima pilihan konsistensi yang didefinisikan dengan baik saat mengindeks secara otomatis semua data Anda.Selain layanan terbaru dari Azure, Microsoft juga melakukan pembenahan terhadap Azure SQL Database dengan fitur Managed Instance private preview terbaru, menawarkan kepada para pelanggan SQL Server kompatibilitas instance-level dan mempermudah para organisasi untuk bermigrasi dari aplikasi SQL Server yang telah ada ke Database Azure SQL. 

Satya Nadella

Microsoft juga mengumumkan ketersediaan menyeluruh Visual Studio 2017 untuk Mac, yang dapat memudahkan para developer untuk bekerja dengan baik lintas plaform Windows dan Mac dengan dukungan penuh untuk bekerja secara mobile, web dan cloud, dan preview Docker tools, dukungan Azure Functions dan Xamarin IoT. Dalam BUILD 2017, Satya Nadella juga mengatakan bahwa Office 365 telah digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna aktif setiap bulannya untuk produktivitas. Mulai saat ini, Developer dapat mempublikasikan programnya ke Microsoft Teams, ruang kerja berbasis chat dalam Office 365. Microsoft juga telah menciptakan Microsoft Graph API terbaru yang tersedia untuk memberikan para developer akses untuk data kecerdasan Office 365. 

Microsoft juga menggarisbawahi visinya untuk memperkuat kecerdasan manusia dengan teknologi cerdas, membawa AI ke setiap developer melalui kombinasi unik cloud dan AI dari Microsoft. Microsoft menambahkan layanan baru ke dalam layanan kognitif terluas dan memiliki 29 layanan untuk developer, dengan pilihan penyesuaian yang unik. Layanan baru meliputi Bing Custom Search, Custom Vision Service, Custom Decision Service dan Video Indexer. Sebuah add-in PowerPoint baru yang disebut Presentation Translator, yang memanfaatkan API Terjemahan Microsoft, memungkinkan terjemahan real-time ke banyak bahasa selama presentasi.

 

 

Rate now!

Rating

Microsoft Build 2017: Membantu Developer Memoderenisasi Lebih Cerdas