Indonesia E-Commerce Summit & Expo 2017

Perekonomian digital di Indonesia dari tahun ke tahun terus menunjukkan pertumbuhan positif. Data Sensus Ekonomi 2016 dari Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan industri e-commerce Indonesia dalam 10 tahun terakhir tumbuh sekitar 17 persen dengan total usaha mencapai 26,2 juta usaha. Jumlah pemain bisnis e-commerce di Indonesia diperkirakan akan terus bertumbuh seiring semakin banyaknya perusahaan yang mulai mengembangkan usaha mereka ke ranah digital.

Masifnya penggunaan Smartphone juga menjadi salah satu faktor pendukung pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia. Laporan McKinsey menyatakan 73 persen pengguna Internet mengakses Internet melalui perangkat selular. Angka ini diperkirakan akan terus bertambah dalam lima tahun ke depan. Indonesia E-Commerce Association (idEA) dan Dyandra Promosindo akan kembali menggelar Indonesia E-Commerce Summit and Expo (IESE) 2017 pada 9 – 11 Mei 2017 di Indonesia Convention & Exhibition (ICE), BSD. Kegiatan yang mengambil tema “Empowering the Digital Energy of Asia” mendapat dukungan penuh dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, Republik Indonesia. Tahun ini, IESE akan menghadirkan 150 perusahaan dengan target pengunjung mencapai 5 ribu orang.

Menteri Kominfo menyatakan pihaknya menyambut baik pameran e-commerce yang diharapkan akan mendukung pertumbuhan dan perkembangan industri e-commerce di Indonesia. Melalui pameran ini masyarakat umum dan para pelaku kegiatan e-commerce akan bisa mendapatkan pengetahuan terkait era digital saat ini. Kegiatan ini akan memberikan gambaran mengenai kemajuan industri ekonomi digital di Indonesia dengan berbagai perangkat dan teknologi pendukungnya. Selain itu, pameran ini juga membantu masyarakat untuk mewujudkan hidup yang lebih sejahtera melalui keterlibatan secara aktif di industri e-commerce.

 

Rate now!

Rating

Indonesia E-Commerce Summit & Expo 2017