Lindungi Data Kamu Dari Ancaman Ransomware

Bertempat disalah satu resto di Jakarta, Trend Micro berbagi informasi dan solusi tentang ancaman baru yang saat ini sedang menyerang hampir 4000 institusi. Dikenal dengan nama RansomWare, ancaman ini akan secara paksa mengunci file-file pengguna dengan ekstensi tertentu dan mengenkripsi file tersebut.
 
Setelah terenkripsi, pengguna harus membayar harga tertentu menggunakan berbagai metode pembayaran mulai dari paypal hingga sampai dengan BitCoin. Ransomware sendiri sudah mulai banyak dan semakin meningkat jumlah serangannya dengan berbagai skala bisnis yang ada.
 
Bagaimana cara mengatasi ancaman Ransomware ini?, Trend Micro perkenalkan Trend Micro OfficeScan dan Deep Discovery yang mana diklaim mampu menjamin keamanan serta proteksi menyeluruh pada jaringan serta desktop yang ada.
 
OfficeScan menawarkan perlindungan menyeluruh untuk endpoint dari segala jenis ancaman, mendeteksi perilaku proses enkripsi dari pihak luar yang tidak dikenal, termasuk ancaman tercanggih yang terus beru[aya mengembangkan diri.
 
Sedangkan untuk Deep Discovery, Trend Micro menawarkan sebuah solusi perlindungan untuk perusahaan menyeluruh yang mampu melindungi seluruh jaringan yang ada dari ransomware. Perlindungan yang ditawarkan meliputi pemonitoran menyeluruh port komunikasi, analisis malware, serta pemonitoran trafik menyeluruh di semua jaringan.
 
Lalu bagaimana untuk pengguna personal?, Mudah sekali, Trend Micro juga memberikan solusi yang mudah dan dapat dilakukan oleh pengguna awam sekalipun.
 
Kamu cukup melakukan backup file secara regular pada tempat berbeda. Bookmark situs-situs favorit yang bisa kamu tuju. Hal ini untuk menghindari “penyusupan” ransomware dari URL-URL yang tidak dikenal. Verifikasi sumber email yang kamu terima, apalagi jika pada email tersebut memiliki tautan atau lampiran. Kalau memang tidak dikenal, tidak ada salahnya email yang kamu terima bisa langsung di delete Dan yang terakhir adalah selalu perbarui software keamanan kamu.
 
Rate now!

Rating

Lindungi Data Kamu Dari Ancaman Ransomware