C.H.I.P, Komputer Dengan Harga Hanya Rp.119 Ribu

Bosan dengan bentuk PC yang besar dan itu-itu saja? Beberapa waktu lalu masyarakat pengguna PC dibuat terkejut dengan sebuah PC berukuran mungil dan terjangkau yang bernama Raspberry Pi. Kini bersiaplah untuk kembali terkejut dangan “komputer” yang lebih kecil dari Raspberry Pi, dengan seharga $9USD (sekitar Rp. 119,000).
 
Terdaftar pada Kickstarter, C.H.I.P. diklaim sebagai komputer seharga $9USD pertama di dunia. Targetkan nominal sebesar $50,000USD –saat ini sudah mencapai $886,741-, C.H.I.P beroperasi menggunakan system operasi Linux, dan bekerja layaknya sebuah komputer biasanya, baik untuk digunakan mengetik, jelajah internet, dan bahkan bisa digunakan untuk main game juga.
 
Didalamnya sudah terinstal beberapa aplikasi yang menarik dan jikalau memang kurang cukup, kamu dapat mengunduh 1,000 aplikasi lebih dari komunitas open source.
 

 
CHIP yang paling standar dibandrol dengan harga $9USD menyediakan sebuah satu CHIP dan sebuah kabel komposit. Untuk koneksi tersedia juga sebuah WiFi dan Bluetooth dan sebuah port opsional untuk VGA dan HDMI.
Untuk spesifikasi, CHIP menggunakan prosesor 1GHZ, RAM 512MB, dan media penyimpanan sebesar 4GB.Variasi lainnya adalah CHIP dengan baterai atau adapter VGA yang masing-masing dibandrol dengan harga $19USD, atau jika ingin lebih mudah colok ke TV atau layar lainnya, kamu bisa beli CHIP dengan adapter HDMI yang dibandrol dengan harga $24US.
Atau untuk kamu yang mobile bisa beli PocketC.H.I.P yang tampil dengan layar sentuh berukuran 4,3 inci, keyboard QWERTY, dan baterai berkapasitas 3,000mAh. Tertarik untuk miliki ini? Jika ya, kamu bisa langsung klik pada tautan berikut ini sekaligus memesan CHIP.
 
Rate now!

Rating

C.H.I.P, Komputer Dengan Harga Hanya Rp.119 Ribu