GudangVoucher.com NEW PNG

[Garena] League of Legends Memajukan Olahraga Elektronik (eSports) Tanah Air


 

(GudangGaming.com) Jakarta, Juli 2014 – Garena Indonesia, perusahaan internet internasional yang berbasis di Singapura, membuktikan janjinya untuk memajukan Olahraga Elektronik – atau yang lebih dikenal sebagai eSports – tanah air melalui League of Legends (LoL). Garena mengaplikasikan format pertandingan olahraga dalam pertandingan game League of Legends.
 
Sekilas mengenai eSports – di Indonesia, eSports merupakan cabang olahraga elektronik yang didukung oleh IeSPA (Indonesia eSports Association). eSports memiliki struktur dan tingkatan pertandingan yang sama seperti pada cabang olahraga tradisional, perbedaannya adalah para atlet eSports tidak bertanding secara fisik di lapangan, melainkan lebih mementingkan strategi dan dipertandingkan secara online melalui komputer. IeSPA merupakan bagian dari FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia). FORMI sendiri merupakan federasi yang telah diakui oleh Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga), dan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), maupun KOI (Komite Olahraga Indonesia).
 
Pada pertandingan Electronic Sports (eSports) ini, para pemain diharuskan bertanding dalam beberapa rangkaian kompetisi dengan format tim yang masing-masing beranggotakan 5 Atlet eSports. Mereka saling bertanding melawan tim lainnya pada waktu yang telah ditentukan. Seluruh rangkaian kompetisi tersebut dilakukan secara online, sehingga masing-masing tim dapat bertanding meskipun tidak bertatap muka secara langsung.
 
Rangkaian kompetisi ini memiliki 3 tahap yang secara keseluruhan merupakan proses seleksi pencarian tim unggulan yang berhak mewakili Indonesia pada pertandingan League of Legends di Asia Tenggara. Ketiga tahap tersebut adalah:
 
Tahap pertama adalah Kennen Cup untuk tingkat pemula yang merupakan tahap seleksi untuk mencari tim-tim berbakat yang berhak maju ke babak selanjutnya.
Tahap kedua adalah Glorious Arena merupakan ajang persaingan yang cukup ketat diantara tim-tim terhebat seluruh Indonesia yang berhasil lolos dari Kennen Cup, untuk dapat maju ke tahap Pro.
Selanjutnya tahap terakhir adalah League of Legends Garuda Series (LGS) yang merupakan kompetisi Tingkat Professional antara 8 tim terbaik di Indonesia.
 
 
 
League of Legends Garuda Series
 
League of Legends Garuda Series (LGS) merupakan kompetisi tingkat tertinggi dari League of Legends Indonesia. Kompetisi ini mempertandingkan 8 tim yang sebelumnya telah berhasil lolos dari tahap Kennen Cup dan Glorious Arena ini akan bertanding selama tiga bulan untuk memperebutkan gelar pemain League of Legends terbaik di Indonesia.
 
Kedelapan tim yang menjadi peserta kejuaraan LGS pertama ini adalah Team All Hail, XCN, BKT S1, Madrigals, Stuck in Bronze V, Virtus Omega, MM, dan Panti Jompo Gaul. Pertandingan di kejuaraan ini bisa disaksikan secara live setiap hari Sabtu di channel YouTube resmi League of Legends Indonesia dan akan dibawakan oleh komentator RG, Silver, dan Wolfy.
 
Dari segi dukungan dan sponsor, kompetisi ini didukung penuh oleh IeSPA yang merupakan organisasi eSport Indonesia yang telah diakui oleh pemerintah. Selain itu, Indomog dan Logitech G juga ikut memeriahkan dan membuat kompetisi ini semakin besar dengan menjadi sponsor resmi kejuaraan ini. Tidak lupa juga, Garena Indonesia telah menyiapkan total hadiah 100 juta rupiah untuk seluruh tim peserta kompetisi LGS dengan rincian sebagai berikut:
 
Juara Pertama : Rp 35.000.000,00
Juara Kedua : Rp 20.000.000,00
Juara Ketiga : Rp 12.000.000,00
Juara Keempat : Rp 10.000.000,00
Juara Kelima : Rp 8.000.000,00
Juara Keenam : Rp 6.000.000,00
Juara Ketujuh : Rp 5.000.000,00
Juara Kedelapan : Rp 4.000.000,00
 
Selain hadiah uang tunai, sponsor resmi menyiapkan hadiah gaming gear untuk tiga pemenang terbaik. Tim yang berhasil menunjukkan kehebatannya dan menjadi juara pertama dalam kompetisi ini juga akan dikirim untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi selanjutnya yang bernama Garena Premier League (GPL). Ajang kompetisi League of Legends ini akan mempertemukan dan mengadu tim-tim terbaik dari penjuru Asia Tenggara pada bulan Desember mendatang.
 
Untuk informasi selengkapnya tentang League of Legends Garuda Series, perolehan poin, dan statistik mendalam dari setiap tim, silahkan kunjungi http://lgs.lol.garena.co.id. Selain itu, bagi yang ingin mengikuti kompetisi League of Legends paling bergengsi di Indonesia ini, silahkan kunjungi website resmi League of Legends Indonesia di http://lol.garena.co.id untuk informasi lengkap tentang kejuaraan resmi yang diadakan di Indonesia.
 
 
 

Rate now!

Rating

[Garena] League of Legends Memajukan Olahraga Elektronik (eSports) Tanah Air


  • SHARE POST   

Comments