Hapus Microsoft Point, Xbox Lakukan Penjualan Game Dengan Nilai Mata Uang Lokal

Microsoft akhirnya resmi menghentikan Microsoft point dan menggantinya dengan nilai mata uang bagi gamer yang hendak membeli game untuk Xbox melalui Xbox Live. Di Xbox Live market, harga-harga dari game yang bisa dibeli dengan cara di-download (DLC) juga sudah dibandrol dengan nilai mata uang lokal, dan bukan dengan Microsoft Point.

Kebijakan ini sempat membuat tanda tanya besar bagi gamer yang memiliki banyak Microsoft Point yang biasa digunakan untuk membeli game. Apakah Microsoft point mereka (termasuk Xbox Live Rewards) akan hangus begitu saja? Dalam website resmi Xbox dijelaskan bahwa segala bentuk Microsoft Point secara otomatis akan dikonversikan ke mata uang yang berlaku di wilayah masing-masing. namun untuk mengkonversikannya, gamer tentunya harus terdaftar memiliki akun Xbox live dan melakukan download update Xbox terbaru.

Berikut adalah daftar regional-regional Microsoft Point dari gamer sudah dikonversi menjadi mata uang wilayah tersebut.

Dengan pemberlakuan ini, gamer nantinya bisa melakukan redeem dengan voucher (yang nantinya akan ditunjuk oleh Microsoft sebagai reseller) maupun dengan kartu kredit dalam mengisi (purchase) akun mereka, sesuai dengan kebijakan Xbox di regional masing-masing.

Rate now!

Rating

Hapus Microsoft Point, Xbox Lakukan Penjualan Game Dengan Nilai Mata Uang Lokal